Iklan

iklan

Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Aceh di Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Kamis, Juni 15, 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:14:29Z


Aceh Tamiang - Kampung Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang menjadi tempat pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak 13-15 Juni 2023 dengan banyak kegiatan sosial seperti Gotong Royong, pemberian paket sembako, dan lomba-lomba, donor darah, sunatan masal, pembagian kursi roda, pembagian peralatan sekolah, pasar murah, penaburan benih ikan, penanaman pohon, penyerahan Al-Quran serta kegiatan lain.

Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang berlangsung setiap tahunnya. "Kegiatan ini dihadiri dari seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Lebih kurang ada 300 peserta yang akan hadir," kata Joko didampinggi Wakil Ketua I, Rabu (14/6/2023).

Kata Joko, untuk hari ini kegiatan yang berlangsung yakni gotong royong, men-cat ulang beberapa MCK dan menggelar pelaksanaan lomba yang berlangsung di SDN Batu Bedulang.

"Harapan kita, kegiatan ini dampak berdampak besar kepada masyarakat setempat, terutama meningkatnya perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Datok Kampung Batu Bedulang, Sudarman mengutarakan hal yang sama. Adanya kegiatan ini sangat berdampak kepada masyarakat setempat.

"Dampaknya sangat besar, kegiatan ini tentu sangat disambut oleh masyarakat. Karena dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Gampong Batu Bedulang," ucapnya.

Sudarman mengharapkan, kegiatan seperti ini kerap dilakukan di Gampongnya. Karena tak hanya sekedar meningkatkan perekonomian saja, juga memberi dampak sosial yang besar bagi masyarakat Batu Bedulang.

Bahkan, kata Sudarman, ada beberapa MCK yang sudah terbengkalai dapat berfungsi kembali dengan adanya giat gotong royong. Dengan begitu, MCK tersebut dapat digunakan oleh masyarakat kembali. "Kita harapkan sering dilakukan kegiatan seperti ini di Gampong Batu Bedulang, karena tak hanya berdampak perekonomian, namun juga sangat bermanfaat bagi kita," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjung mengucapkan, banyak ribuan terima kasih terutama kepada Dinas Sosial Aceh yang sudah mensupport kegiatan ini dengan maksimal.

"Karang Taruna ini pembina fungsional yakni Dinas Sosial Aceh. Sebelumnya, ada beberapa desa yang menjadi rujukan untuk kegiatan BBKT 2023 ini, namun Desa Batu Bedulang ini yang memang cocok dan tepat sekali dilaksanakannya kegiatan ini," ujarnya.

Dengan komunikasi yang rutin hingga saat ini, kata Ismet, masyarakat setempat sangat antusias terkait kegiatan ini.

Dalam perjalannya, kata Ismet, PJ Bupati Aceh Tamiang justru sangat merespon kegiatan ini dengan hangat. Bahkan, sambungnya, PJ Bupati Aceh Tamiang meminta agar kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun ini.

"Makanya dengan kehangatan dan antusias masyarakat, bapak PJ Bupati, Dinsos Provinsi dan Kabupaten/Kota, kita terus mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat terlaksana dengan lancar dalam rangka baksos," ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Ismet juga sangat mengapresiasi PJ Bupati Aceh Tamiang karena sudah menghadirkan beberapa stakeholder dan CSR untuk mensupport kegiatan lainnya yang ada di Aceh Tamiang.

"Supportnya luar biasa sekali, lebih kurang informasi yang saya terima lebih kurang ada 17 kegiatan bantuan yang dibawa kesini yang dikonsentrasikan di desa Batu Bedulang ini, nanti apabila ada lebih bantuan, maka akan dibagi secara rata ke desa-desa sekitarnya," jelasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Aceh di Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan