Ad Under Header

Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Bekerjasama Dengan Desa Paya Awe

Dompet Dhuafa Volunteer Aceh Bekerjasama Dengan Desa Paya Awe


Aceh Tamiang - Momen kurban menjadi sukacita seluruh umat muslim di dunia. Baik mereka yang berkurban maupun saudara sesama yang menerima berkah kurban.

Namun, tidak sedikit masyarakat dalam membagikan daging kurban masih menggunakan kantong plastik. Sehingga menimbulkan penumpukan sampah dan tentunya kategori sampah yang susah terurai. Karena terbukti sampah plastik selain mencemari lingkungan, juga merusak beberapa ekosistem baik di darat maupun laut.

Untuk meminimalisir sampah plastik di momen kurban, Dompet Dhuafa Volunteer Aceh menggemakan kampanye “Kurban Asik Tanpa Sampah Plastik”. Dalam kampanye tersebut, DD Volunteer Aceh mengajak masyarakat untuk menggunakan wadah yang tidak sekali pakai ataupun wadah yang mudah terurai. Gerakan tersebut sebagai upaya DD Volunteer Aceh menyayangi bumi, Kamis 29 juni 2023.

Di desa paya awe sendiri kali ini menggunakan wadah anyaman daun kelapa sawit yang di anyam oleh warga desa paya awe tersebut

Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi inspirasi pihak-pihak terkait ataupun Desa-Desa untuk selalu mengurangi penggunaan plastik, penguatan gerakan ini untuk menekan sampah plastik agar masyarakat bahagia bumi pun ikut tersenyum

#kurbanasiktanpasampahplastik
#DompetDhuafaAceh
#DDVolunteerAceh
#DDvolunteer
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.