Iklan

iklan

Donor Darah BBKT, Sekjen PMI Aceh Tamiang: ini Yang Paling Istimewa

Rumohacehnews
Jumat, Juni 16, 2023 | Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:23:10Z


Aceh Tamiang - Bulan Bakti Karang Taruna Aceh Tahun 2023 berlangsung meriah di Gampong Batu Bedulang, Kamis (15/6/2023).

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Tamiang, Adon Amarullah mengucapkan ribuan terima kasih kepada segenap unsur masyarakat Gampong Batu Bedulang.

Melansir dari laman Kabartamiang, Adon mengatakan, kegiatan donor darah di Gampong Batu Bedulang merupakan perdana dan paling istimewa. "Kegiatan donor darah memang merupakan kegiatan rutin, namun donor darah desa Batu Bedulang merupakan donor darah pertama dan paling istimewa," ujarnya kepada awak media.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk donor darah luar biasa sekali. "Alhamdulillah 35 kantong darah terkumpul pada hari ini," sambungnya.

Adon merincikan, masyarakat yang mendonor ada 40 orang, namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 35 orang saja. Sedangkan, 5 orang lagi tak bisa mendonorkan darahnya. "Sebanyak 35 kantong terkumpul, dengan rincian Golongan Darah A 5 kantong, B 11 kantong, O 13 kantong dan AB 6 kantong," rincinya.

Lanjutnya, PMI Aceh Tamiang berencana akan kembali datang ke Gampong Batu Bedulang untuk menggelar giat donor darah disana. "Insya Allah kita akan kembali lagi untuk menggelar giat donor darah disini," sambungnya.

Iapun mengharapkan, dengan adanya doroh darah ini, masyarakat Batu Bedulang dapat menjadikan donor darah sebagai lifestyle untuk hidup sehat. "Kita harapkan masyarakat setempat akan sadar pentingnya donor darah, dan dapat menjadikan donor darah sebagai lifestyle kedepannya," pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Donor Darah BBKT, Sekjen PMI Aceh Tamiang: ini Yang Paling Istimewa

Trending Now

Iklan

iklan