Ad Under Header

FLS2SN Jadi Ajang Tingkatkan Kompetensi Siswa Tingkat SD

FLS2SN Jadi Ajang Tingkatkan Kompetensi Siswa Tingkat SD


Aceh Tamiang - Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang Catur Hariyati, mewakili Pj.Bupati Aceh Tamiang, membuka kegiatan pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di Gedung Sport Center Kecamatan Karang Baru, Senin (05/06/23).

Dalam arahannya membacakan sambutan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Catur Hariyati mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Menurutnya, di era digitalisasi saat ini, sekolah harus terus berkompetitif di berbagai aspek dengan mempersiapkan sumber daya manusia handal.

“Tak ada alternatif lain bagi sekolah. Jika tidak mempersiapkan SDM yang handal maka sekolah akan tertinggal dengan sekolah lain”, terang Bu Catur.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai olimpiade dan festival, diantaranya Olimpiade Sain Nasional (OSN), Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

“Seluruh kegiatan ini esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience)”, sebutnya.

Dalam mengikuti berbagai olimpiade dan festival, Bu Catur juga berpesan kepada peserta yang mengikuti perlombaan untuk jujur dan sportif. Dua bekal ini akan memberikan pengalaman belajar yang baik.

“Ini merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat”, ujarnya.

Diakhir, Bu Catur berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk mengali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik baik akademik maupun non akademik, dan akan terus berlanjut, bukan sekedar seremonial tahunan, sekedar untuk mengejar serapan anggaran yang telah dirancang, tapi kegiatan ini akan menjadi motivasi agar anak-anak didik terus bergerak dan berprestasi.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang Abdul Muthalib dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan hari ini diikuti oleh tingkat SD dan SMP dengan berbagai olimpiade festival dan cabang olahraga.

"Untuk cabang olimpiade pelajaran yang dilombakan IPA, Matematika dan IPS. Untuk cabang nasional yang diperlombakan salah satunya renang, bulutangkis, pencak silat dan untuk Festival lomba seni olahraga yang diperlombakan diantaranya adalah penyanyi solo, pantomim, tari kreasi, kreatifitas musik nasional dan beberapa lainnya," jelasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 8 (delapan) hari yang berpusat di Gedung SKB dan GOR. Dengan jumlah peserta tingkat SD sebanyak 360 orang dan tingkat SMP 411 serta 186 pendamping.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Koni, Ketua Cabang Olahraga dalam Kabupaten Aceh Tamiang, para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP, para guru Pendamping serta tamu undangan lainnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.