Ad Under Header

Kadinsos Aceh Tinjau Lokasi Pelaksanaan BBKT 2023

Kadinsos Aceh Tinjau Lokasi Pelaksanaan BBKT 2023


Aceh Tamiang - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Aceh, Yusrizal mengunjungi lokasi pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gampong Batu Bedulang, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang.

Kegiatan yang berlangsung selama 13-15 Juni 2023 ini berlangsung dengan ragam kegiatan dari gotong royong, bagi sembako, perlombaan bagi murid sekolah, silaturahmi antar Karang Taruna Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Aceh dan lainnya.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar ajang silaturahmi saja, namun juga ada agenda penting yang ingin kita capai, yakni sebuah organisasi Karang Taruna sebagai salah satu pilar sosial," ujarnya kepada awak media disela-sela kunjungannya ke Batu Bedulang, Aceh Tamiang, Rabu (14/6/2023).

Kata Yusrizal, Organisasi Karang Taruna ini berada di bidang kepemudaan khususnya di desa-desa. Dengan tantangan yang dihadapi saat ini, sambungnya, generasi muda harus bisa menghadapi banyak tantangan yang dari aspek negatif to positif. "Hal-hal negatif ini yang ingin kita cegah, dengan menghadirkan kegiatan-kegiatan positif kepada generasi muda yang ada di gampong-gampong," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, sambung Yusrizal, dapat meminimalisir dan menangkal aspek-aspek negatif yang hadir diantara generasi muda saat ini terutama yang ada di Gampong.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjauh pemuda-pemuda Gampong dari aspek-aspek negatif yang menyerang anak-anak muda sekarang. oleh karenanya, dengan adanya kegiatan BBKT selain menjauh generasi muda dari sisi negatif, juga akan membuat potensi-potensi lainnya semakin naik dan akan berdampak luas kepada masyarakat sekitar," jelasnya.

Tentunya juga dengan adanya kegiatan BBKT 2023 ini, juga akan meninggalkan kenang-kenangan yang akan berdampak panjang kepada masyarakat. "Seperti pembaharuan MCK yang sudah terbengkalai sejak lama, dan masih banyak lagi. Tentunya selain silaturahmi, banyak hal yang akan berdampak besar bagi masyarakat tentunya," pungkasnya.

Searah dengan Kadinsos Aceh, Ketua Karang Taruna Aceh, Ismet Tanjung mengucapkan, banyak ribuan terima kasih terutama kepada Dinas Sosial Aceh yang sudah mensupport kegiatan ini dengan maksimal. "Karang Taruna ini pembina fungsional yakni Dinas Sosial Aceh. Sebelumnya, ada beberapa desa yang menjadi rujukan untuk kegiatan BBKT 2023 ini, namun Desa Batu Bedulang ini yang memang cocok dan tepat sekali dilaksanakannya kegiatan ini," ujarnya.

Dengan komunikasi yang rutin hingga saat ini, kata Ismet, masyarakat setempat sangat antusias terkait kegiatan ini dan dalam perjalannya, kata Ismet, PJ Bupati Aceh Tamiang justru sangat merespon kegiatan ini dengan hangat. Bahkan, sambungnya, PJ Bupati Aceh Tamiang meminta agar kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun ini.

"Makanya dengan kehangatan dan antusias masyarakat, bapak PJ Bupati, Dinsos Provinsi dan Kabupaten/Kota, kita terus mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat terlaksana dengan lancar dalam rangka baksos," ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Ismet juga sangat mengapresiasi PJ Bupati Aceh Tamiang karena sudah menghadirkan beberapa stakeholder dan CSR untuk mensupport kegiatan lainnya yang ada di Aceh Tamiang. "Supportnya luar biasa sekali, lebih kurang informasi yang saya terima lebih kurang ada 17 kegiatan bantuan yang dibawa kesini yang dikonsentrasikan di desa Batu Bedulang ini, nanti apabila ada lebih bantuan, maka akan dibagi secara rata ke desa-desa sekitarnya," jelasnya.

Selain ajang silaturahmi, Ismet mengharapkan, agar juga terwujudnya kebersamaan bagi para pemuda yang ada di desa Batu Bedulang. "Semoga apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dengan baik," pungkasnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.