Ad Under Header

Pj Bupati Aceh Tamiang Resmikan Pemandian Air Panas Kaloy

Pj Bupati Aceh Tamiang Resmikan Pemandian Air Panas Kaloy


Aceh Tamiang - Semakin banyak kampung-kampung di Kabupaten Aceh Tamiang yang mulai mengenali potensinya dalam mengembangkan destinasi wisata. Terbaru, Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, diresmikan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, Minggu (4/6/23).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, objek wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih Kampung Kaloy resmi kami nyatakan dibuka,” ucap Pj. Bupati Meurah yang disambut.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Meurah sangat antusias dengan kegiatan ini. Ia mengapresiasi semangat Datok Penghulu Kaloy, Andi Syahputra, dan para warga yang mau bergerak dan bekerja mengoptimasi potensi kampung menjadi destinasi wisata yang bernilai ekonomi.

Dengan semangat itu, Pj. Bupati Meurah ingin agar pengembangan objek wisata yang ada di Aceh Tamiang seperti Wisata Pemandian Air Panas Jati Kasih bisa membuka lapangan pekerjaan, bisa menghidupkan ekonomi masyarakat setempat.

“Mari kita saling bekerjasama untuk meningkatkan dan memajukan objek wisata ini,” ajak Meurah bersemangat.

Dilengkapi dengan bentang alam yang memesona, sungai yang airnya beriak kencang menerjang bebatuan, di situ pula terdapat sumber mata air panas yang mengalir sealiran dengan sungai. Pemerintah Kampung mengembangkan wisata pemandian tersebut dengan menawarkan pengalaman mandi air panas serta menikmati sejuknya suasana pinggir sungai.

“Ya, keaslian destinasi wisata harus tetap dipertahankan dan dijaga, jika kita merawat alam dengan baik, niscahya, alam akan memberikan kebaikan dan rezeki berlimpah pada kita,” pungkasnya.

Saat peresmian objek wisata, dilakukan prosesi tepung tawar kepada Datok Penghulu, Direktur BUMK, dan para pengurus Pokdarwis Jati Kasih. Pj. Bupati Meurah juga melakukan penanaman bibit pohon di sekitar kawasan wisata tersebut.
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.