Ad Under Header

Sambut Kontingen Penas KTNA, Pj Meurah Budiman Ajak Peserta Jadi Duta Promosi Pertanian Daerah

Sambut Kontingen Penas KTNA, Pj Meurah Budiman Ajak Peserta Jadi Duta Promosi Pertanian Daerah


Aceh Tamiang - Pj Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, mengajak para peserta Penas menjadi duta promosi pertanian daerah. Hal ini disampaikannya saat menyapa Kontingen Kabupaten Aceh Tamiang yang mengikuti Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XVI tahun 2023, di arena utama hajatan akbar tersebut di Padang, Minggu (11/6/2023).

Pj. Bupati Meurah dalam arahannya meminta seluruh peserta asal Bumi Muda Sedia supaya dapat memanfaatkan momentum perhelatan itu guna menyerap ilmu untuk meningkatkan kesejahteraan petani, kelompok tani, maupun masyarakat tani lainnya.

Dikatakan Meurah, selaku Pj. Bupati ia berharap agar seluruh kontingen bisa menjalin kemitraan dan membuka jejaring usaha serta informasi usaha dengan para pihak yang bergerak di bidang agribisnis.

“Komunikasikan potensi dan produksi kita yang ada. Saya kira ini kesempatan untuk menyerap ilmu, pengalaman sambil mempromosikan produk dan potensi pertanian kita” ujar Meurah memotivasi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Meurah berpesan agar Kontingen Aceh Tamiang dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Penas Petani Nelayan, serta menjaga etika dan nama baik daerah. Meurah juga mengimbau para peserta selalu menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan.

Pekan Nasional Petani Nelayan Indonesia merupakan ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para kontak tani, nelayan dan petani hutan untuk saling memperlihatkan pencapaiannya selaku pelaku utama dalam pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan.

Lebih dari 100 peserta Kabupaten Aceh Tamiang dilepas Sekretaris Daerah, Drs. Asra, pada Kamis (8/6) untuk mengikuti Penas Petani Nelayan ke XVI Tahun 2023 yang digelar di Padang, Sumatera Barat dari tanggal 10 Juni–15 Juni.

Adapun tema yang diambil dalam gelaran Penas Tahun 2023 ini “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045.”

Sejumlah agenda utama kegiatan Penas di antaranya Rembug Madya dan Rembug Utama KTNA Nasional, Temu Profesi, Kemitraan Usaha dan Jaringan Informasi Agribisnis, Pameran dan Expo Pertanian, Gelar teknologi, Peragaan, Unjuk Tangkas dan Asah Terampil, Studi Banding dan Pagelaran Seni Budaya Nusantara serta puncaknya, pemberian penghargaan kepada para pelaku utama dan pelaku usaha di bidang pertanian.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.