Iklan

iklan

Subdenpom IM/1-6 Bersama PMI Aceh Tamiang Gelar Giat Donor Darah HUT POMAD Ke 77

Rumohacehnews
Rabu, Juni 07, 2023 | Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:03:04Z


Aceh Tamiang - Dalam rangka Hut ke 77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat 2023, Detasemen Polisi Militer IM/1 Sub Detasemen IM/1-6 melaksankan kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Persit KCK Subdempom IM/1-6 Jalan Medan Banda Aceh, Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (07/06/23).


Komandan Subdenpom Iskandar Muda/1-6 Aceh Tamiang Kapten Cpm Ahmadi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk salah satu sinergitas TNI-POLRI dalam menuai aksi kemanusiaan salah satunya seperti saat ini melaksanakan donor darah Untuk kepentingan masyarakat umum yang membutuhkan.


"Adapun peserta pendonor darah yang ikut Meriahkan kegiatan tersebut yaitu seluruh personil Subdenpom dan Persit serta beberapa perwakilan dari personil Kodim 0117/ Aceh Tamiang, Yonif Raider RK 111/ KB, Personil Polres Aceh Tamiang setra Satpol PP dan WH," ujar Ahmadi.


Ahmadi menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk tidak hanya membantu orang lain, melainkan dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita sebagai seorang pendonor, salah satu manfaatnya menjaga kadar zat besi dalam sel darah kita.


"Mari menjadi bagian dari orang yang peduli akan kesehatan dan orang lain di sekitar kita dengan mendonorkan darah secara rutin, karena setetes darah anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, selama proses kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmah", ucap Ahmadi.


"Terima kasih kepada Ketua PMI Aceh Tamiang dan pengurus lainnny yang telah berkontribusi besar dalam menyuseskan kegiatan donor darah ini dan Tim dari UTDRS atas kerjasamanya, sehingga seluruh rangkaian dapat terlaksana seperti yang kita harapkan," pungkas Ahmadi.


Ketua PMI Aceh Tamiang Asrizal H Asnawi yang juga Anggota DPRA Fraksi Partai PAN, mengajak seluruh lapisan masyarakat dan seluruh instansi di Aceh Tamiang manjadi pendonor darah sukarela secara rutin, karena dengan donor darah tubuh kita menjadi lebih sehat.

 

"Jadikan donor darah sebagai gaya hidup (life style) di tengah - tengah masyarakat, guna menjadikan diri kita menjadi salah satu Pahlawan Kemanusiaan", ujar Asrizal.


Saya melihat begitu antusianya para peserta antri dalam mendonorkan darahnya, yang mendaftar sejumlah 50 orang namun yang lulus screning bisa donor sebanyak 30 orang, jumlah ini sudah termasuk katagori lumayan banyak, tutup Asrizal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Subdenpom IM/1-6 Bersama PMI Aceh Tamiang Gelar Giat Donor Darah HUT POMAD Ke 77

Trending Now

Iklan

iklan