Ad Under Header

2 Pimpinan DPRK Aceh Tamiang ke Jakarta, Berkas Administrasi KIP Diterima KPU RI

 

Wakil Ketua 1 dan 2 DPRK Aceh Tamiang Fadlon, M Nur, serta Anggota Komisi 1 menyerahkan berkas administrasi anggota KIP periode 2023-2028 ke KPU RI di Jakarta, Kamis (27/7).

Aceh Tamiang - Berkas administrasi calon anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2023-2028 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Pengantaran berkas administrasi anggota KIP tersebut didampingi langsung oleh Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, dan Wakil Ketua 2, Muhammad Nur dan para anggota Komisi 1 yaitu, Maulizar Zikri, Era Wati, Sugiono, M Nasir, M. Irwan Efendi serta Kepala Sekretariat DPRK Aceh Tamiang.

Adapun berkas administrasi calon anggota komisioner KIP Aceh Tamiang yang di sampaikan ke KPU RI tersebut merupakan hasil seleksi yang telah dilaksanakan sebelumnya mulai seleksi di tingkat Panitia Seleksi (Pansel) hingga hasil fit and proper test oleh Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang serta telah diparipurnakan Dewan pada Selasa (25/7/2023) kemarin.

Dilansir dari laman beritanasional.id, Ketua Komisi 1 DPRK Aceh Tamiang, Miswanto menyampaikan, bahwa berkas komisioner KIP Aceh Tamiang secara resmi diterima melalui Sub Bagian Persuratan dan Arsip KPU RI untuk proses dibuatkan SK pelantikan komisioner KIP Aceh Tamiang dimaksud.

Miswanto menilai, untuk proses administrasi anggota komisioner KIP tersebut tahapannya harus dilaksanakan segera mungkin, mengingat anggota KIP Aceh Tamiang periode sebelumnya sudah berakhir dan saat ini telah mengalami kekosongan anggota komisioner.

"Terlebih lagi tahapan Pemilu 2024 sedang berlangsung, karena itu hasil dari seleksi rekrutmen anggota KIP ini setelah selesai tahapan Paripurna Dewan langsung kita teruskan ke KPU RI agar anggota KIP Aceh Tamiang dapat segera dilantik sehingga tidak kekosongan anggota komisioner KIP," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Wakil ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, saat dikonfirmasi beberapa kali via whatsapp tidak diangkat, di chat WA belum dibalas.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.