Ad Under Header

Aceh Tamiang Gelar MTQ ke VII Dan Fasi ke I

 

Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman.

Aceh Tamiang - Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, secara resmi membuka pelaksanaan MTQ ke VII tingkat Kabupaten dan Festival Anak Shaleh Indonesia pertama yang dipusatkan di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Pemkab Aceh Tamiang, pada Selasa (17/07/23) malam.

“Dengan diselenggarakan MTQ ini dan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) diharapkan dapat melahirkan Qori/Qoriah, hafidz/hafidzah, Murattil/Murattilah, serta bibit-bibit lain yang berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama Bumi Muda Sedia di ajang yang lebih besar”, ungkap Meurah dalam sambutannya.

Beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ini selain sebagai syiar agama,diharapkan kedepannya bisa menjadi barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat dan sebagai ajang kompetisi prestasi yang agamis.

Menurutnya, selain sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang positif, MTQ juga dapat mendorong percepatan pembangunan terutama dari segi keagamaan dan pencerahan rohani serta membentuk akhlakul karimah.

“Kepada para peserta MTQ dan FASI Kami ucapkan selamat mengikuti, dan jadikanlah kompetisi ini sebagai dasar untuk mengagungkan nilai-nilai keislaman, bukan perolehan juara yang menjadi tujuan utama, namun pembinaan generasi Qur’ani dan semangat juang dalam berprestasi itu yang harus dikedepankan”, ucap Meurah.

Perhelatan Akbar Kabupaten malam tadi dimeriahkan oleh pertunjukan Devile Drum Band yang turut menggiring 402 para peserta lomba masuk ke areal perlombaan. Bersamaan dengan dua agenda ini, Pemkab Aceh Tamiang juga mengadakan Pameran Pembangunan yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah dengan tujuan agar masyarakat dapat melihat secara langsung sejauh mana proses perjalanan dan perkembangan pembangunan di Negeri Bumi Muda Sedia.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.