Iklan

iklan

Pemilihan Bujang Dara Tamiang Tahun 2023, Pemkab Atam Apresiasi

Rumohacehnews
Minggu, Juli 16, 2023 | Juli 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T09:09:14Z

 


Aceh Tamiang - Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi atas digelarnya malam puncak pemilihan Bujang Dara Aceh Tamiang Tahun 2023. Demikian disampaikan Penjabat Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, S.Pd, MM, saat membuka kegiatan tersebut pada Sabtu (15/7) malam di aula SKB Karang Baru.

Muslizar dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi Ikatan Bujang Dara Aceh Tamiang yang menggelar even secara swadaya. Dirinya berjanji pelaksanaan di tahun berikutnya Pemkab melalui Disparpora akan hadir memfasilitasi penganggaran kegiatan dimaksud.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang terlibat dan mengelola kegiatan secara swadaya. Insyaallah tahun depan kegiatan ini akan kembali kita anggaran di APBK,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Chairul Azhar dalam sambutannya mengatakan, malam puncak pemilihan Jaka Dara Tamiang Tahun 2023 dilaksanakan sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkarya dan berprestasi di bidang pariwisata, di tengah gempuran budaya-budaya yang tidak mendidik dan cenderung merusak pemuda kita.

“Ditambah lagi, pemenang utama dari pemilihan Bujang Dara ini nantinya akan mewakili Aceh Tamiang ke tingkat provinsi. Tentunya kita berharap mampu pula mewakili Aceh nantinya ke tingkat nasional,” sambungnya.

Adapun tema yang diangkat tahun ini ialah “Empower The Society through Tourism and Creative Economy” atau Memberdayakan Masyarakat Melalui Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Di awal penggalangan dana kegiatan, Chairul Azhar mengatakan sempat terseok-seok, tapi akhirnya satu per satu dukungan datang yang berasal dari pihak pelaku ekonomi ekonomi kreatif, seperti make up artist, fotografer, pelaku jasa makanan dan minuman seperti kafe dan resto, beauty clinic, hingga berbagai instansi pemerintah.

Namun demikian, Chairul Azhar mengharapkan dukungan penuh pemerintah untuk bersama membangun negeri Bumi Muda Sedia

“Dengan demikian, kami sangat berharap bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kepada Ikatan Bujang Dara Tamiang, agar dapat berkiprah lebih jauh lagi dan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang kompetitif,” tutup Chairul.

Diketahui, acara ini berlangsung sejak 1 Juni 2023, yakni pembukaan pendaftaran pemilihan bujang dara tamiang di Instagram @dutawisatacehtamiang. Setelah mengikuti serangkaian agenda pemilihan hingga malam puncak, berikut ini nama nama Bujang Dara Tamiang Tahun 2023.

Bujang dan Dara Aceh Tamiang Tahun 2023 Farhan Nursyaba dan Riza Maghfirah. Sementara Wakil I Bujang Aceh Tamiang 2023 berhasil diraih Indra Gunawan dan Zam Zam Khalila. Jabatan Wakil II Bujang Aceh Tamiang 2023 dipegang oleh Muhammad Azizi dan Filza Qalbina Kaysa.

Selanjutnya, Wakil III Bujang Aceh Tamiang 2023 Husnul Yaqin Qadri dan Tasya Trishanda Lubis. Ikut terpilih pada malam puncak, Bujang Dara Lingkungan Hidup Aceh Tamiang 2023 Muhammad Fadillah Syahputra dan Siti Hariani.

Tampak hadir mengikuti kegiatan malam puncak, Ketua Panleg dan Anggota Komisi IV DPRK yang ikut menjadi juri, Jayanti Sari, sejumlah Kepala dan perwakilan SKPK, serta para tamu undangan lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilihan Bujang Dara Tamiang Tahun 2023, Pemkab Atam Apresiasi

Trending Now

Iklan

iklan