Ad Under Header

Pemkab Atam Gelar Workshop Penyampaian Dokumen Kajian Lingkungan Hidup

 


Aceh Tamiang - Mewakili Pj Bupati Aceh Tamiang, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Muslizar, membuka secara resmi "Workshop Penyampaian Draft Final Dokumen Kajian Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023," di Aula Bappeda. Kegiatan dibuka sekira pukul 10.45 WIB, pada Rabu, (26/7/23).

Dalam arahannya, Muslizar menyampaikan, Daya Dukung dan Daya Tampung Lingkungan Hidup (DDDTLH), merupakan pertimbangan penting dalam perencanaan pembangunan berkelanjutan untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan hidup yang mungkin terjadi.

“Dengan menjaga lingkungan secara baik, kita dapat memenuhi semua kebutuhan manusia dan mahluk hidup lainnya tanpa menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan hidup”, Imbuhnya.

Lanjut Muslizar, peran daya dukung di setiap wilayah yang akan melakukan pembangunan, untuk mengatahui batasan maksimal wilayah, terkait kehidupan ekosistem sehingga diharapkan pembangunan wilayah tersebut dapat membatasi, dan memperhatikan lingkungan sehingga ekosistem dapat terus terjaga.

Muslizar berharap, kiranya kegiatan ini dapat mencapai target sektoral di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan di Bumi Muda Sedia ini.

Senada yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Surya Luthfi mengatakan, Dokumen DDDLTH menjadi dasar bagi tiap-tiap OPD terkait perencanaan pembangunan di Aceh Tamiang.

Surya meminta saran dan masukan yang signifikan dari semua pihak sehingga naskah final Laporan Daya Dukung dan Daya Tampung (DDDTLH) Aceh Tamiang kiranya dapat diselesaikan dengan baik.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.