Iklan

iklan

Sekda Asra Buka Rakor Penurunan Stunting Tahun 2023

Rumohacehnews
Selasa, Juli 11, 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-08-02T09:05:47Z

 


Aceh Tamiang - Mewakili Pj. Bupati, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra, membuka secara resmi Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2023 di ruang pertemuan Best Kopi, Karang Baru, Selasa (11/7/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Asra optimis menurunkan angka stunting di Aceh Tamiang dengan langkah-langkah strategis dan kerjasama semua pihak.

“Langkah-langkah percepatan penyelenggaraan program bangga kencana ini harus segera dijalankan. Sangat diperlukan sinergitas, integrasi dan akselerasi serta komitmen para pemangku kebijakan dan mitra kerja,” tegas Asra.

Ditegaskannya, strategi pelaksanaan program Bangga Kencana Tahun 2023 ini harus disusun panduan dan tolak ukur serta poin-poin yang dinilai tim dapat bekerja secara maksimal dilapangan.

“Kita harus tetap bekerja, tetap berbuat. Kalau kita sudah melaksanakan tugas itu dengan maksimal maka hasilnya akan tampak,” ujarnya.

Asra juga kembali mengingatkan dalam percepatan penurunan stunting dapat dilakukan dengan cara pencegahan dan penanganan, kedua aspek ini harus berjalanan secara beriringan. Di satu sisi melakukan penanganan, namun juga tidak boleh mengabaikan pencegahan agar tidak ada penambahan kasus stunting baru.

Kabupaten Aceh Tamiang sendiri baru saja mendapatkan penghargaan atas kinerja penurunan stunting pada Juni kemarin. Implementasi 8 aksi konvergensi penurunan stunting berhasil mencapai angka 3,4 persen.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda Asra Buka Rakor Penurunan Stunting Tahun 2023

Trending Now

Iklan

iklan