Ad Under Header

Sekda Buka Pendidikan Dan Peningkatan Pemahaman Etika Serta Budaya Berpolitik

 


Aceh Tamiang - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Asra mewakili Pj. Bupati membuka kegiatan Pendidikan dan Peningkatan Pemahaman Etika dan Budaya dalam Berpolitik yang diinisiasi oleh Kesbangpol Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Kesbangpol Aceh di Aula Setdakab, Selasa (25/07/2023).

Pj Bupati Aceh Tamiang, melalui Sekda Asra berharap, kegiatan ini kiranya mampu memberikan pemahaman yang lebih fleksibel dan konkrit dalam keterlibatan seluruh elemen dan stakeholder untuk berperan aktif menyukseskan pemilu dan pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kita perlu terus-menerus memberikan pendidikan politik untuk membangun masyarakat yang cerdas berpolitik kedepannya, dan mengetahui secara baik hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi publik.

Dimana, pelaksanaan pemilu bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara dan peserta pemilu saja, namun harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat demi terciptanya stabilitas politik di Kabupaten Aceh Tamiang," jelasnya.

Selain itu pula, Asra berharap kepada para peserta kiranya dapat mencerna semua materi yang diberikan agar dapat menjadi agen perubahan yang mampu mendorong terlaksananya peta demografi mendatang secara sukses yaitu partisipasi pemilih lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, dalam Laporan panitia yang disampaikan oleh Analis Kebijakan Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Aceh Amrullah, menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 25 hingga 27 Juli 2023.

Para peserta juga nantinya akan diberi pemahaman terkait, Pendidikan dan Peningkatan Pemahaman Etika dan Budaya dalam Berpolitik, Pendampingan Politik Caleg Perempuan pada Pemilu tahun 2024, serta Sosialisasi Regulasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada 2024.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat tersampaikannya berbagai informasi dan pemahaman politik terutama terkait regulasi penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 kepada masyarakat khususnya masyarakat Aceh Tamiang," jelasnya.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.