Ad Under Header

Chaidir Azhar Serah Berkas Calon Ketua KNPI Aceh Tamiang

 

Bakal calon ketua KNPI Aceh Tamiang Chaidir Azhar, saat mengantarkan berkas pencalonannya di Sekretariat media center KNPI di Aceh Tamiang, Selasa (28/11/) malam, Liputanesia/H5J.

Aceh Tamiang - Chaidir Azhar sapaan (Ai) Garang resmi maju sebagai calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2023-2026. Pemuda kelahiran 19 Juli 1993 itu telah menyerahkan berkas pencalonannya di Sekretariat media center KNPI di Aceh Tamiang, pada Selasa (28/11/2023) malam. 


"Saya sudah menyerahkan berkas pencalonan untuk maju sebagai calon Kandidat Ketua KNPI Aceh Tamiang Dengan Mendapatkan Dukungan Dari 3 PK dan 12 OKP yaitu PK Kota, PK Sekerak , PK Tenggulun, dan OKP FORTANAS, Gerakan Mahasiswa Kasgoro, Generasi Muda Kasgoro, IPA ( Ikatan Pelajar Alwasliyah ), Himmah, BPNI, PPM, BM-PAN, Pemuda Bulan Bintang, GM Kiara, Fatayat NU, PMII. didampingi beberapa rekan seperjuangan," katanya pada awak media.


Ai mengaku bertekad maju sebagai calon Kandidat Ketua KNPI Aceh Tamiang demi menyatukan pemuda. Dia percaya diri berkat dukungan yang mengalir dari organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan ia tekat membawa Visi Misi Besar untuk KNPI yg lebih maju. Tegasnya.


VISI :

Menghimpun Pemuda, Menggerakkan Aceh Tamiang.Menuju Gerakan pembaharuan kepemudaan Dengan Modal Militansi dan idealisme sesuai tujuan awal KNPI didirikan.


MISI :

1. KNPI 1 DATA

Mendata semua kegiatan organisasi kepemudaan di Aceh Tamiang di tingkat kabupaten dan seluruh kegiatan Bidang di KNPI Aceh Tamiang dan dipublikasikan di Website Resmi KNPI Aceh Tamiang.

Sehingga semua orang bisa melihat keaktifan Pemuda di Aceh Tamiang.


- Memastikan pengurus KNPI hadir dalam setiap kegiatan OKP dan PK SE kawasan Aceh Tamiang.

 

2. KNPI PRENEUR

- Menciptakan Badan Usaha Ekonomi KNPI Aceh Tamiang ( BEMI ) guna menghadiri kemandirian dalam menjalankan roda organisasi dalam periode kepengurusan .

- Mendata Kader Knpi yang memiliki usaha rumahan ( Home Industri) sebagai ikhtiar KNPI dalam menjawab tantangan zaman.

- Melaksanakan Sekolah Ekonom muda dengan kurikulum tingkat Basic, Intermediate dan Advan. Guna menghasilkan kader yang siap pakai panca berKNPI.

- Mempromosikan produk2 kader KNPI dan Produk Masyarakat Aceh Tamiang ke pasar Provinsi sampai Nasional.


3.KNPI BERDAMPAK

 - Melakukan penguatan SDM Kepemudaan bagi seluruh Anak-anak desa pilihan untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan.


- Turun kelapangan dalam setiap terjadi bencana dan membatu masyarakat dalam penanggulangannya.


- Terlibat aktif dalam setiap Agenda Nasional yang diadakan di Aceh Tamiang termasuk PEMILU dan Pilkada Serentak tahun 2024.


- Terlibat aktif sebagai Mitra Strategis pemerintah dalam Pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang .


" Tujuan kita memang untuk menyatukan pemuda supaya tidak tercerai-berai dalam kubu-kubuan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," ujar anak muda usia 30 tahun itu.


Dia berharap, Musda KNPI kali ini benar-benar menjadi ajang pemersatu Dan menyatukan untuk kemajuan KNPI lebih baik. 


"Usai Musda nanti jangan ada lagi kubu-kubuan. KNPI ya satu, pemuda ya satu, pemuda Indonesia," ujarnya dengan di dampingi beberapa rekannya.


Untuk itu, Chaidir mohon doa restu dan dukungannya maju sebagai calon Kandidat ketua KNPI Kabupaten Aceh Tamiang dan berharap mendapatkan dukungan dari OKP-OKP, terutama yang memiliki hak suara di Musda KNPI, supaya terpilih sehingga bisa mewujudkan visi dan misinya menyatukan pemuda Aceh Tamiang untuk Menjadikan KNPI ini adalah wadah Ladang Perjuangan untuk Aceh Tamiang lebih baik. Tutupnya


Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.