Ad Under Header

Ekskavator Milik PT MPLI Dibakar OTK

Aceh Tamiang Aceh Tamiang - Alat berat jenis eskavator merek Komatso PC 200-8 tahun 2012, milik Perusahaan Mestika Prima Lestari Indah (PT MPLI)

Mobil alat berat Excavator milik PT MPLI dengan kondisi sudah terbakar, Minggu (07/01/2024)/Liputaesia.


Aceh Tamiang Aceh Tamiang - Alat berat jenis eskavator merek Komatso PC 200-8 tahun 2012, milik Perusahaan Mestika Prima Lestari Indah (PT MPLI) diduga terbakar oleh orang tidak dikenal (OTK).

Kejadian pada hari Minggu, 01/07/2024 sekira pukul 04.00 WIB, di areal perkebunan kelapa sawit tepatnya berada di areal Avdeling C blok 16, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu.

Informasi yang media ini dapatkan, menurut kronologi dari keterangan Saksi Wan Burhanudin alias Wah (43), Karyawan PT MPLI, Operator, Dusun Kaloy, Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu.

Wah mengatakan sekira pukul 08.30 WIB, sampai di lokasi Excavator dalam kondisi sudah terbakar pada bagian Cabin dan mesin.

Selanjutnya Wah melihat pada bagian Aki (Batre) masih ada api, kemudian Saksi mencoba infrastruktur api dengan pelapah sawit berapa menit kemudian api baru dapat dipadamkan.

Pada bagian mesin ditemukan pelepah sawit yang diduga sebagai alat untuk Membakar Ekskavator, ucapnya.

Sebelumnya Wah pada hari Sabtu, tanggal 06 Januari 2024, sekira pukul 16.50, memarkirkan alat beratnya di areal perkebunan, tanpa ada petugas keamanan (jaga malam) dari Perusahan, jelasnya.

Kejadian ini tidak ada korban, namun kerugian diperkirakan sebesar Rp.400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah).
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.