Iklan

iklan

Asra Pimpin Apel Seleksi Calon Paskibraka 2024

Rumohacehnews
Senin, Februari 19, 2024 | Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-20T06:09:33Z
PJ. Bupati Asra pimpin Apel di Kantor Badan Kesbangpol, Senin (19/02/24)/Liputaesia/Dedi.


Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, memimpin langsung apel pembukaan tanda dimulainya seleksi calon Paskibra Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Badan Kesbangpol setempat, Senin (19/02/24).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Asra meminta para siswa-siswi dapat mengikuti seleksi dengan serius dan seksama. “Kepada anak-anak kami siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Umum, Aliyah, dan Sekolah Menengah Kejuruan agar benar-benar serius dalam mengikuti seleksi calon Paskibraka,” ucap Pj Bupati.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Asra juga berharap kepada para peserta Paskibraka yang terpilih nantinya agar benar-benar berlatih sesuai arahan dari pelatih sehingga kalian akan mampu menjadi duta Kabupaten Aceh Tamiang serta dapat mengharumkan daerah berjuluk Bumi Muda Sedia ini.

Dijelaskan, lebih dari 250 siswa dan siswi 34 SMA/SMK/MA mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024.

Sementara itu di tempat yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Andi Ariyanto, memberikan motivasi kepada para peserta seleksi, agar bersungguh-sungguh dan penuh semangat dalam mengikuti seleksi ini.

“Semoga yang terpilih nanti bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggaan orang tua,” pungkasnya.

Seleksi anggota Paskibraka Tahun 2024 dipandu langsung oleh Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita. Disebutkannya, seleksi akan berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 5 Maret 2024 mendatang. Ada pun materi seleksi meliputi seleksi administrasi, intelegensia umum, baris berbaris dan kesamaptaan, wawasan Pancasila dan kebangsaan, seleksi parade dan kesehatan serta ditutup dengan tes kepribadian.[Nasa]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asra Pimpin Apel Seleksi Calon Paskibraka 2024

Trending Now

Iklan

iklan