Iklan

iklan

HUT Persit ke- 78, Gelar Donor Darah

Rumohacehnews
Rabu, Februari 21, 2024 | Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T17:07:15Z
Simbolis serah terima darah hasil kegiatan donor darah, Selasa (20/02/2024), Liputanesia/Hengki.


Aceh Tamiang - Dalam rangka memperingati HUT Persit ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Yonif 111 Cabang XIII Brigif 25/Siwah PD Iskandar Muda menggelar donor darah, Selasa (20/02/2024).


Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 111 Cabang XIII Brigif 25 Siwah PD Iskandar Muda Ny. Eka Agus Satrio Wibowo, menyampaikan kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Persit Ke-78 serentak dilaksanakan seluruh Indonesia.

“Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh pengurus dan seluruh anggota Persit serta beberapa Personel serta masyarakat setempat,” ucapnya.

Donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Langsa di laksanakan di Aula Syahfuddin Yonif 111/KB mulai pukul 09.00 hingga selesai, Jalan Medan-Banda Aceh, Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, jelas Ketua Persit.

"Peserta donor yang mendaftar sebanyak 75 orang, namun yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 41 orang atau 41 kantong darah,” ujarnya.

Sedangkan 34 orang tidak lewat screening, dengan berbagai alasan, HB rendah dan tinggi, tensi juga ada yang rendah dan tinggi, serta anggota Persit ada yang menyusui dan halangan, terang Ketua Persit.

Terima kasih tim UDD PMI telah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan ini, semoga darah yang disumbangkan dapat berguna bagi pasien yang sangat membutuhkan, dan memenuhi stok darah di PMI, imbuhnya.

Peserta donor kurang ramai, dikarenakan Parajurit sedang Melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 111/KB di Kab. Boven Digoel Papua Selatan, ungkap Ketua Persit Ny. Eka Agus Satrio Wibowo.

Pengurus Persit KCK Ranting 2 Yonif 111 Cabang XIII Brigif 25 Siwah PD Iskandar Muda dan Personel Raider,  serta petugas UDD PMI Kota Langsa.

Sementara Kepala UDD PMI Kota Langsa, dr. Mawar Afrida, melalui Pelayanan Donor Kartini, mengucapkan apresiasi pada segenap pengurus Persit dan Personel TNI, serta masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

“Darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan di berbagai Rumah Sakit dan memenuhi stok tersedian darah di PMI,” apresiasi Kartini.

Harapan agar setiap Institusi baik Pemerintah, Swasta, TNI-POLRI, Masyarakat dan lain-lain, senantiasa melakukan kegiatan donor darah secara rutin agar selalu tersedia darah untuk para pasien yang sangat membutuhkan, ungkap Kartini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Persit ke- 78, Gelar Donor Darah

Trending Now

Iklan

iklan