Iklan

iklan

Jasad Petani Diketahui Setelah Menjadi Rangka

Rumohacehnews
Minggu, Maret 17, 2024 | Maret 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T22:00:47Z
Kapolsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang, Iptu Surya Darma Sofyan, saat evakuasi kerangka seorang petani, bersama personel, Minggu (17/03/2024) di Kampung Paya Tampah, Liputanesia/Hengki.

Aceh Tamiang - Seorang petani telah meninggal dunia, namun jasadnya diketahui setelah menjadi rangka.

Kerangka manusia ditemukan dalam sebuah gubuk perkebunan sawit di Dusun Gelugur, Kampung Paya Tampah, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu, 17 Maret 2024, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kerangka manusia tersebut bernama Surajudin (55), petani, warga Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Hal tersebut disampaikan, Kapolsek Karang Baru, Polres Aceh Tamiang, Iptu Surya Darma Sofyan, kepada awak media.

Kapolsek mengatakan, korban pertama kali ditemukan atas kecurigaan warga karena sudah dua minggu korban tidak terlihat di Kampung Paya Tampah.

Sementara, satu minggu sebelum korban ditemukan, salah seorang warga pernah mencium bau bangkai disekitar lokasi sawah milik warga yang kebetulan berjarak lebih kurang 20 meter dari gubuk korban ditemukan.

Selanjutnya, atas kecurigaan tersebut sekira pukul 07.00 WIB, warga mencari korban disekitar gubuk kebun sawit dan sekira pukul 07.30 WIB, mereka menjumpai dan melihat korban sudah meninggal dunia dalam kondisi sudah menjadi kerangka.

“Sekira pukul 07.40 WIB, para saksi memberitahukan hal tersebut kepada Datok Penghulu dan selanjutnya Polsek Karang Baru,” ujarnya

Menindak lanjuti laporan tersebut, kata Kapolsek, sekira pukul 08.00 WIB, petugas piket Polsek Karang Baru beserta Tim Inafis Polres Aceh Tamiang yang langsung dipimpinnya bergerak ke lokasi guna melakukan olah TKP.

Lanjut Kapolsek, kebun sawit seluas lebih kurang 15 rante tersebut berjarak sekitar 500 meter dari pemukiman warga dan kebun tersebut merupakan miliik keluarga korban.

Sedangkan korban keseharianya berjaga dan tinggal digubuk tersebut. Untuk penyebab kematian korban masih dalam pendalaman dan penyelidikan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang dan Polsek Karang Baru.

“Pihak keluarga kmenerima dengan ikhlas atas kematian korban dan menolak untuk dilakukan visum et erektum serta autopsi,” pungkas Kapolsek.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jasad Petani Diketahui Setelah Menjadi Rangka

Trending Now

Iklan

iklan