Iklan

iklan

Pemko Lhokseumawe dan PT. Rumah Sakit Arun Sosialisasi Pencegahan Penularan HIV

Rumohacehnews
Rabu, Maret 06, 2024 | Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T22:07:42Z


dr. Mawaddah Fitria Promosi Kesehatan kepada para pelajar SMA Modal Bangsa Arun, Selasa (5/3/2024)/Rumohaceh/Dedi.



Lhokseumawe - Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama PT. Rumah Sakit Arun lakukan langkah pencegahan penularan HIV/Aids, melalui program Promosi Kesehatan kepada para pelajar SMA Modal Bangsa Arun, Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi dan diskusi interaktif ini, diikuti ratusan pelajar dan turut menghadirkan dr. Mawaddah Fitria, Spesialis Penyakit Dalam dan Ketua Pokja Penyakit HIV sebagai pemateri, Selasa (5/3/2024).


Menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, saat ini jumlah kasus HIV/Aids mencapai 76 kasus . Padahal sebelumnya pada tahun 2022 hanya ditemukan empat kasus ,sedangkan pada tahun 2023 angka tersebut melonjak mencapai 20 kasus.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Lhokseumawe , Darius mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menekan angka penularan HIV/ Aids dengan lebih menyasar para pelajar. Petugas memberikan edukasi mulai dari penyebab, cara penularan dan upaya pencegahan HIV/ Aids.

"Kita targetkan pada tahun 2030 mata rantai penularan virus HIV/Aids ini dapat kita putuskan, maka kita butuhkan berbagai macam upaya dan gerakan mulai dari sekarang. Dimana salah satunya kegiatan sosialisasi dan edukasi seperti hari ini, karena mereka juga bagian dari kelompok rentan yang bisa tertular," ujar Darius.

Darius melanjutkan, kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Lhokseumawe agar sosialiasi dan edukasi dapat berlangsung secara merata dan massif, demi menekan angka kasus. Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan penularan HIV/ Aids.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemko Lhokseumawe dan PT. Rumah Sakit Arun Sosialisasi Pencegahan Penularan HIV

Trending Now

Iklan

iklan