Iklan

iklan

Polda Aceh Laksanakan Program Jumat Curhat

Rumohacehnews
Jumat, Maret 01, 2024 | Maret 01, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T21:58:51Z


Polda Aceh saat program Jumat Curhat di warung kopi Wak Mar pada Jumat (01/03/2024)/Liputanesia/Dedi


Aceh Tamiang - Polda Aceh, untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, duduk langsung bersama tomas, Toga, dan Tokoh Pemuda serta rekan rekan dari Pers Kecamatan Kuala Simpang dalam Program "Jumat Curhat" di warung kopi Wak Mar pada Jumat (01/03/2024).

Kapolres Aceh Tamiang didampingi Pejabat Utama, Kapolsek Kuala Simpang mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat terkait Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Pada kesempatan ini AKBP Muhammad Yanis mengatakan "Saya ingin menyampaikan situasi wilayah polres Aceh Tamiang saat ini masih terjadi pelanggaran hukum yang di lakukan oleh masyarakat menjelang Bulan suci Ramadhan khususnya tindak pidana pencurian dan narkoba."

Dalam kegiatan ini ada beberapa masukan dan saran dari tokoh masyarakat dan warga diantaranya dari Datok Penghulu Desa Kota Lintang meminta kepada Kapolres untuk menindak dan memberantas peredaran narkoba dikarenakan akan berimbas kepada tindak pidana lainnya seperti pencurian sehingga dapat menggangu keamanan di desa.

Adapun masukan dan saran lainnya, meminta kepada pihak kepolisian untuk menertibkan penjualan petasan menjelang Bulan suci Ramadhan karena dapat menggangu masyarakat dalam melaksanakan ibadah terutama dimalam hari serta meningkatkan patroli dimana selama bulan puasa biasanya marak terjadi pencurian Sepeda motor.

Masukan salah satu dari rekan rekan wartawan adalah meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polres Aceh Tamiang untuk mensosialisasikan kembali kepada masyarakat tentang mana kasus ringan dan kasus berat karena masih banyak masyarakat yang rancu dan bingung dalam penyesuaian kasus- kasus yang terjadi d kalangan masyarakat.

Menanggapi masukan dan saran dari masyarakat Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, menjelaskan " untuk permasalahan narkoba yang marak terjadi, Kapolres mengajak seluruh masyarakat Aceh Tamiang untuk bersama sama memberantas peredaran narkoba dan membantu pihak kepolisian dengan cara melapor apabila melihat atau mengetahui adanya peredaran atau masyarakat yang mengunakan narkoba sehingga peredaran narkoba di kabupaten Aceh Tamiang dpat kita berantas," Ucap Kapolres.

"Terkait permasalahan penertiban petasan dan antisipasi pencurian kendaraan bermotor, saya akan memerintahkan personel saya untuk melakukan patroli rutin terutama di bulan puasa dan jam rawan dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati saat memarkirkan kendaraannya di tempat umum," Ujar Yanis.

Kapolres Aceh Tamiang juga mengatakan akan melakukan sosialisasi terkait pemahaman tindak pidana ringan sehingga masyarakat dapat lebih mudah memahami suatu masalah yang masuk dalam ranah hukum.

Diakhir kegiatan, Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan awak media karena telah membantu kepolisian untuk menciptakan pemilu 2024 dengan aman dan damai.

"Sebelum pemilihan umum mungkin kemarin masyarakat memiliki perbedaan pendapat dan pilihan yang berbeda, mari jadikan momen ini untuk kembali bersatu tanpa ada lagi perbedaan pendapat sehingga situasi diwilayah kabupaten Aceh Tamiang tetap aman dan kondusif," Tutup Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polda Aceh Laksanakan Program Jumat Curhat

Trending Now

Iklan

iklan