Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

‘PARLEMENTARIA’ Kualitas Bangunan Pendidikan di Pesantren Auqof Binaul Ummah, SDN 1 dan SMPN 2 Kota Kualasimpang Dinilai Bagus

4 Mei 2021 | 13:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:47:00Z

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH mengatakan, dalam amatan legislatif hari ini Senin (3/5/2021), hasil struktur bangunan dinilai bagus, namun sayang dengan anggaran terbatas, pembangunan tersebut tidak dapat diselesaikan dengan sempurna.

Dan diharapkan kedepannya pihak pemerintah lebih memfokuskan kembali dengan anggaran yang besar, sehingga bangunan tersebut dapat terselesaikan hingga rampung 100%.

“Pembangunan yang dilaksanakan harus dapat difungsikan, walau itu menelan anggaran besar,” ujar Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon saat melakukan Pansus LKPJ Tahun Anggaran 2020 di Pesantren Auqof Binaul Ummah Kampung Suka Mulia Kecamatan Rantau.

Menurutnya, DPRK Aceh Tamiang saat mendukung akan pembangunan wadah pendidikan (Pesantren) dalam rangka menciptakan generasi penerus yang berahlak.

Untuk itu dirinya menyarankan kepada pihak eksekutif (Dinas Syariat Islam) agar merecanakan penbangunan Ruang Kelas Baru (RKB) rampung diselesaikan dan dapat di fungsikan.

“Pembangunannya harus rampung, ya walaupun hanya satu RKB. Kalau yang kita lihat ini sudah dua kali di anggarkan. Tahun 2019 untuk pondasi, kemudian tahun 2020 untuk tiang dan tahun ini ada lagi untuk lanjutannya.

Jadi harus fokus dengan perencanaan pembangunan yang dapat langsung dimanfaatkan, walau hanya satu atau dua RKB,” pinta fadlon kepada Sekretaris Dinas Syariat Islam, Muhammad Sufie yang ikut mendampingi pansus tersebut.

Ada beberapa lokasi yang menjadi tujuan kedatangan wakil dprk pimpinan I Fadlon, SH dalam agenda kunjungan kerja pada senin (3/5), yakni pertama pasantren Auqof Binaul Ummah di Desa Suka Mulia, kemudian dilanjutkan di SDN 1 Sriwijaya dan SMPN 2 Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

×
Berita Terbaru Update