Iklan

iklan

GAWAT Kepri Kutuk Keras Pembunuhan Pimred Media Online di Sumut

Rumohacehnews
Rabu, Juni 23, 2021 | Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2022-10-05T06:49:15Z
Pendiri Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri Tengku Azhar, Rabu (23/6/2021).

Rumohacehnews.com, Kepri – Gaung Wartawan Bermartabat Kepulauan Riau (GAWAT-Kepri) mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya rekan seprofesi, yakni pimpinan redaksi LasserNewsToday, Mara Salem Harahap pada sabtu kemarin 19 juni 2021.

Mara Salem Harahap dikabarkan tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara yang jasadnya ditemukan didalam kendaraan pribadi tidak jauh dari rumahnya di Karang Anyer.

Saudara Mara Salem Harahap meninggal dunia dengan jejak kekerasan ditemukannya dua luka tembak ditubuhnya. Kekerasan yang menghilangkan nyawa tentu tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun, terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terhadap pekerjaan seseorang sebagai jurnalistik.

Pendiri Gaung Wartawan Bermartabat (GAWAT) Kepri Tengku Azhar mengutuk keras atas kejadian pembunuhan yang menimpa rekan seprofesi, “kejadian ini menjadi duka yang sangat mendalam bagi kami, karena kabar duka kembali terjadi pada kehidupan pers indonesia,” tuturnya.

Padahal, lanjut Tengku. dalam Undang-undang Pers Nomer 40 Tahun 1999, Kemerdekaan Pers dijamin, artinya wartawan dilindungi oleh undang-undang dalam menjalankan tugasnya.

“Gaung Wartawan Bermartabat (Gawat-Kepri) juga meminta kepada aparat kepolisian Sumatra Utara, untuk segera mengusut tuntas dan menangkap pelaku nya,” pungkas nya.

Redaksi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GAWAT Kepri Kutuk Keras Pembunuhan Pimred Media Online di Sumut

Trending Now

Iklan

iklan