Iklan

iklan

Perempuan Asal NTT Ditemukan Warga Aceh Tamiang, Ceritanya dia Nyasar Kemari

Rumohacehnews
Selasa, Agustus 10, 2021 | Agustus 10, 2021 WIB Last Updated 2022-10-05T02:33:33Z
Mengunakan baju kebayak, Trivonia Febiana Nahak (18), perempuan asal NTT bersama bapak Abierza menerima bantuan dari dinas sosial Kabupaten Aceh Tamiang, bantuan diserahkan langsung oleh kepala dinas Zulfiiqar, Selasa (10/8/2021).

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Warga asal NTT bernama Voni, usia berkisar 18 tahun yang nyasar ke Provinsi Aceh sudah ditangani. Voni yang saat ini berada di kabupaten Aceh Tamiang, tepatnya di Kecamatan Rantau, Kampung Durian, tinggal bersama keluarga bapak Abierza. Hal tersebut di sampaikan melalui siaran pers yang dikeluarkan oleh humas pemkab aceh tamiang pada selasa dini hari (10/8/2021).

Voni (18) perempuan asal NTT memiliki nama asli bernama Trivonia Febiana Nahaku. Ia merupakan anak dari pasangan Agustinus Nahak dan Getrudis Luruk, tinggal di Provinsi NTT, Kabupaten Malaka.

Menurut pengakuan Voni (18), Ia meninggalkan Provinsi NTT kurang lebih sudah tiga minggu. “Saya berangkat dari NTT menuju Jakarta dan selanjutnya Ke Medan bersama teman Saya yang bernama Putri Nahak pada tanggal 23 Juli kemarin,” tuturnya.

“Di tengah jalan Saya disuruh turun sama Putri, katanya nanti dijemput sama temannya, tapi Putri tidak turun dengan saya dengan alasan mau membeli sesuatu, dan ketika saya turun, memang sudah ada yang menunggu dan membawa saya kerumahnya, lalu saya tinggal dirumahnya selama hampir tiga minggu, kemudian sore hari saya di usir dan semua barang-barang di ambil,” kata voni melalui siaran pers pemkab aceh tamiang.

Menurut warga yang saat ini menampung voni (18) perempuan asal NTT bapak Abierza warga Kampung Durian menjelaskan, voni sudah 4 (empat) hari tinggal dirumah saya. Ia ditemukan dengan kondisi pakaian lusuh dan kumal, kata abi.

“Atas dasar kemanusiaan, Saya menolongnya, sudah berapa kali Saya ketemu dengan dia, luntang lantung dijalan, dia berjalan memasuki seluruh gang-gang di Kampung ini,” ungkap abi.

Sementara itu, Pemkab Aceh Tamiang melalui Dinas Sosial serta didampingi tim humas langsung terjun kelapangan dengan memberikan sedikit bantuan bahan pokok untuk voni. Kondisi terkini Voni dalam keadaan sehat dan diurus dengan baik oleh pihak keluarga yang menampungnya, tulis humas.

Voni mengaku Ia dibekali uang saku oleh orangtuanya sebesar 5 Juta dan Ia juga pergi atas izin orang tua untuk bekerja.

Saat ini, Pemkab Aceh Tamiang sudah melakukan koordinasi kepada Dinas Sosial Provinsi NTT dan Pemkab Malaka, serta pihak keluarga terdekat voni.

Penulis: Dedi Muliyadi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perempuan Asal NTT Ditemukan Warga Aceh Tamiang, Ceritanya dia Nyasar Kemari

Trending Now

Iklan

iklan