Bupati Mursil Monitoring Progres Vaksinasi Massal

Rumohacehnews
Kamis, Oktober 07, 2021
Last Updated 2022-10-04T17:45:10Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn (keenam dari kiri) tengah memantau proses vaksinasi bagi masyarakat umum, Kamis (7/10/21) di Parkiran Pasar Pagi Kota Kualasimpang.

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang semakin gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Hari ini, Kamis (7/10/21) pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyarakat kembali diselenggarakan di Parkiran Pasar Pagi Kota Kualasimpang.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn turun langsung meninjau proses vaksinasi massal tersebut. Kedatangan Bupati ini untuk memastikan tercapainya target harian vaksinasi agar upaya pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus kian berhasil.

“Kehadiran saya di Pasar pagi ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di sini bisa mencapai target sebanyak 300 orang. Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 150 orang. Itu artinya masyarakat kita sudah sadar pentingnya ikhtiar dalam meningkatkan imun tubuh”, ujar Bupati.

Tak bosan-bosan Bupati Mursil mengajak masyarakat Aceh Tamiang untuk mengikuti program vaksinasi agar angka penyebaran virus semakin menurun.

“Semakin cepat tercapainya target vaksinasi ini, semakin cepat kita (masyarakat Aceh Tamiang) kembali pada kehidupan yang normal”, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kota Kualasimpang, Ibnu Hajar menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kolaborasi multipihak. Ia memberikan apresiasi kepada para Datok Penghulu beserta pemerintah kampung yang terlibat aktif di sana. Penghargaan serupa turut ia sampaikan kepada pihak Puskesmas Kota Kualasimpang.

Kepala Dinas Kesehatan, Ibnu Azis, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri dan segenap unsur Forkopimcam Kota Kualasimpang turut mengikuti monitoring pelaksanaan vaksinasi ini.

Awalnya, vaksinasi ini direncanakan hanya bagi pedagang dan pembeli di Pasar Pagi Kualasimpang. Akan tetapi, melihat animo masyarakat yang begitu tinggi terhadap vaksin, pelaksanaan vaksinasi ini terbuka bagi siapa saja masyarakat yang berminat. Adapun jenis dosis vaksin yang digunakan saat ini ialah Moderna.

Laporan: DM
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl