Iklan

iklan

HUT Ke-61, Karang Taruna Aceh Utara Bagikan 1.270 Paket Masker dan Vitamin Gratis Untuk Masyarakat

Rumohacehnews
Rabu, Oktober 06, 2021 | Oktober 06, 2021 WIB Last Updated 2022-09-15T19:46:10Z



Rumohacehnews.com, Aceh Utara – Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna yang Ke-61 Tahun, Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara menggelar bakti sosial dalam bentuk sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid 19 serta pembagian 1.270 Paket Vitamin dan Masker gratis kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa/Kelurahan se Aceh Utara, Selasa (05/10/2021).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker, karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh Utara.

Sarjani juga menjelaskan bahwa pembagian Vitamin dan Masker tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI melalui Karang Taruna untuk warga masyarakat terdampak covid-19 di Desa/Kelurahan se Aceh Utara.

Paket bantuan tersebut berisi Masker, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin Zinc dikemas dalam satu paket. Alhamdulillah Kabupaten Aceh Utara dapat kuota sebanyak 1.270 paket, sama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia, jelas Sarjani

Lanjutnya, untuk teknis pembagiannya diserahkan langsung kepada para Ketua atau Perwakilan Karang Taruna Kecamatan, selanjutnya mereka menyalurkan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Sarjani juga berharap kepada masyarakat Aceh Utara agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selama sebelum di perintahkan oleh pemerintah untuk tidak memakai masker kita tetap mematuhi pemerintah. Tetap Menghindari keramaian, jaga jarak sesuai protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Fuad Mukhtar, S.Sos, M.S.M, meminta organisasi Karang Taruna untuk terlibat aktif mencegah penyebaran Covid-19 diseluruh pelosok Desa Aceh Utara.

Fuad Mukhtar menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat salah satunya adalah Karang Taruna.

Fuad Mukhtar, juga berharap agar momentum HUT Karang Taruna Ke-61 Tahun, Karang Taruna Aceh Utara harus bisa berperan aktif untuk mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan di Aceh Utara yang terdiri dari 27 Kecamatan dengan jumlah gampongnya sebanyak 852 gampong,

“Saya sangat menaruh harapan kepada sahabat sahabat saya dari Karang Taruna Aceh Utara untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa dengan memotivasi dan mengajak masyarakat terutama kalangan muda untuk tetap sehat dan tetap semangat ,” tutup Fuad Mukhtar.

Laporan: Cut Sinta Dewi
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke-61, Karang Taruna Aceh Utara Bagikan 1.270 Paket Masker dan Vitamin Gratis Untuk Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan