Iklan

iklan

Pemkab Atam Luncurkan QRIS Pembayaran Pajak Dan Retribusi Daerah

Rumohacehnews
Rabu, Desember 01, 2021 | Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2022-10-04T04:31:42Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M. Kn meluncurkan produk layanan digital terbaru milik PT. Bank Aceh Syariah (BAS), bertempat di Aula BAS, Selasa (30/11/21).

Mursil mengatakan, peluncuran produk digital ini ialah QRIS (QR Code Indonesian Standart) yang berfungsi untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Peluncuran produk digital ini sangat sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat”, ungkapnya.

Mursil mengapresiasi hadirnya produk QRIS ini, karena kebutuhan terhadap layanan digital bagi manusia kini meruapakan sebuah kebutuhan primer yang mengharuskan semua prosesnya berjalan kilat.

“Tanpa kita sadari, kita sudah memulai era digital tersebut. Dalam beberapa tahun kedepan kemajuan teknologi mungkin tidak akan menggunakan tenaga manusia lagi melainkan akan beralih ke tenaga mesin yang dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia atau dikenal dengan istilah Artificial Intelligence,” terangnya.

Untuk mulai terbiasa dengan kecanggihan teknologi itu, Bupati Mursil menekankan agar sedini mungkin masyarakat harus melek IT. Ini menurutnya, akan membantu mendukung masyarakat untuk merasakan manfaat dan mudahnya bertransaksi dalam layanan produk digital.

Acara yang mengusung tema “Bersinergi dengan teknologi untuk memberikan pelayanan yang makin muda dan makin dekat guna meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Aceh Tamiang” turut di fasilitasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Pada kesempatan ini, Yusriati selaku Kepala BPKD dalam laporannya mengatakan instansi yang dipimpinya melahirkan inovasi dengan motto pelayanan makin mudah dan makin dekat yang disingkat dengan Mak Mude.

“Kami sengaja memilih maskot untuk Aplikasi Mak Mude ini dengan satwa endemik khas Tamiang yaitu Tuntong Laut yang dalam hal ini sebagai upaya kami juga untuk ikut serta mempromosikan pembudidayaan Tuntung di Kabupaten Aceh Tamiang sebagai bagian dari ekowisata Ujung Tamiang”, ungkap Yusriati.

Sebelumnya, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Kuala Simpang, Muhammad syah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Tamiang yang telah men mendukung operasional Bank Aceh. dikatakannya, Bank Aceh akan terus berupaya memudahkan transaksi pembelian dan pembayaran bagi nasabah, sehingga nasabah akan terus mendapatkan manfaat dan kenyamanan bertransaksional dengan BAS.

Rangkaian acara dalam launching ini ialah penyerahan secara simbolis Qris/ pajak daerah dan retribusi daerah Kabupaten Aceh Tamiang untuk Kecamatan yang di wakili oleh Camat Seruway, M. Hans Marta Kesuma dan camat Manyak Payed Muhktar Hadi. Dilanjutkan dengan pembayaran pajak daerah dan Retribusi Daerah melalui Qris oleh wajib pajak dan wajib retribusi di Kabupaten Aceh Tamiang yang di wakili oleh 4 pengusaha.

Hadir dalam kegiatan ini para Kepala OPD, Para Camat, para datok dan para pengusaha dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Atam Luncurkan QRIS Pembayaran Pajak Dan Retribusi Daerah

Trending Now

Iklan

iklan