Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Hadiri Pelantikan Ketua Tp-Pkk Dan Bunda Paud Kecamatan, Ini Pesan Bupati

28 Jul 2022 | 21:09 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T13:46:46Z


Aceh Tamiang – Menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati Mursil meminta para Ketua TP-PKK kecamatan ikut aktif berperan serta dalam penanganan stunting, Rabu (27/7/2022).

“Para Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, saya minta agar dapat turut membantu Pemkab dalam penanganan stunting. Karena ini merupakan tugas kita bersama. Maka dari itu, ibu-ibu ini nantinya harus tahu perkembangan ibu hamil di wilayahnya masing-masing, karena penanganan stunting ini dimulai sejak anak di dalam kandungan,” jelasnya.

Bupati Mursil juga menghimbau agar Ketua PKK nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas dan aparatur di kecamatan masing-masing untuk memantau perkembangan stunting.

“Jika tidak sama-sama kita bekerja maka pemerintah akan sulit mengatasi stunting ini. Terlebih lagi, tumbuhkan kesadaran ibu ibu hamil di kampung, sehingga lebih memperhatikan anak di dalam kandungannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mursil mengajak para Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan mampu memberikan warna positif bagi kecamatan dan daerah.

“Bawalah perubahan di tempat yang baru nanti. Tunjukkan bahwa kehadiran kita bisa memberikan warna baru di masyarakat. Jika bisa menghasilkan generasi yang cerdas dan tangguh maka sesungguhnya itu merupakan nilai ibadah,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang Dr. Rita Syntia, ST, MM, mengungkapkan bahwa TP-PKK juga ikut menunjang pembangunan sesuai jenjangnya, dengan kata lain TP-PKK adalah mitra dari Pemerintah.

“PKK bekerjasama dengan lintas sektor. PKK juga memiliki peran dalam membantu Pemerintah terlebih lagi terkait stunting. Sementara untuk di Bunda PAUD sendiri kami memiliki slogan yaitu anak sehat, cerdas, ceria dan berakhlakul kharimah,” sebut Rita menjelaskan.

Lebih lanjut terkait stunting, dirinya menjelaskan bahwa PKK memulai pencegahan dari 1000 hari pertama awal kehidupan sejak di dalam kandung ibunya.

Berbicara tentang Bunda PAUD, Rita mengatakan, dalam tahun ini, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang telah mendapatkan dua penghargaan tingkat nasional.

“Alhamdulillah saat ini, Bunda PAUD kita sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Mari kita semangat dalam bekerja dan semoga hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Setdakab siang tadi, tampak hadir, Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, Wakil Ketua 1 TP-PKK, Ernita Hasibuan, Ketua/perwakilan Bayangkari, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0117, Ketua/perwakilan IAD Kejari, Ketua/perwakilan DYK Pengadilan Negeri, Ketua Dharma Wanita Persatuan, sejumlah Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.
×
Berita Terbaru Update