Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Mursil Santuni Anak Yatim Dari 9 Kampung di Bandar Pusaka

20 Sep 2022 | 00:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T17:44:09Z
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri Kenduri selamat dan jamuan anak yatim dari 9 kampung yang berada di Kampung Serba dan sekitarnya. Kenduri tersebut diadakan di halaman Madrasah Aliyah Swasta Kampung Serba Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu (18/9/2022).

Dalam jamuan Kenduri tersebut tampak Anggota DPRK dari PNA Irwan Effendi, Forkopimcam Kecamatan Bandar Pusaka, Mukim, Datok Penghulu serta para tokoh masyarakat Kampung Serba dan sekitarnya.

Bupati Mursil dalam kesempatan ini, menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menginisiasi kegiatan positif tersebut. Ia turut memberikan santunan pribadi kepada sejumlah anak yatim di sana.

“Kegiatan seperti ini membuktikan bahwa masyarakat Kampung Serba dan sekitarnya adalah masyarakat yang cinta kepada anak yatim sebagaimana yang disunnahkan oleh Rasulullah. Semoga dengan kegiatan ini kita dapat meringankan beban anak-anak yatim,” ujarnya.

Menanggapi terkait rencana pembangunan masjid Kampung Serba dengan menanyakan langsung kepada perwakilan PT. Desa Jaya apakah sudah mengeluarkan tanah untuk masyarakat sesuai dengan hasil kesepakatan yang dimediasi Pemkab Aceh Tamiang.

Dalam hal ini, Perwakilan PT. Desa Jaya mengatakan telah menyetujuinya dan segera menuntaskan terkait surat menyuratnya.

Bupati Mursil berpesan kepada Datok Penghulu agar segera menyelesaikan sertifikat tanah yang telah dikeluarkan oleh PT. Desa Jaya.

“Agar jangan lagi terjadi konflik antara masyarakat dengan PT. Desa Jaya”, demikian pesannya.

Sebelumnya, Datok Penghulu Serba mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan juga tamu undangan lainnya yang telah hadir.

"Terima kasih juga kepada Bupati Aceh Tamiang atas bantuannya terkait penyelesaian sengketa dengan PT. Desa Jaya. Tapi kami juga berharap agar proses akhir terkait sertifikat tanah yang telah dikeluarkan dari HGU PT. Desa Jaya bisa segera selesai, karena di tanah tersebut rencananya akan dibangun Masjid Kampung Serba," ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update