Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Indeks Berita

Wabup Insyafuddin Hadiri Perayaan Maulid Nabi Di Dayah Misbahur Rasyad Al-Aziziyah

10 Okt 2022 | 11:57 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T04:58:25Z

Aceh Tamiang – Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H di Dayah Misbaur Rasyad Al Azziyah, Kampung Benua Raja, Kecamatan Rantau, pada Minggu (10/10/22).

Memberikan arahan dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Wabup mengatakan bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW.

“Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu seharusnya menjadi inspirasi buat kita semua, terutama di Kabupaten Aceh Tamiang ini dalam menegakkan Syari’at Islam secara Kaffah. Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing-masing, walau sekecil apapun peran yang harus kita jalankan, agar Syari’at Islam dapat tegak di Bumi Muda Sedia ini dan menjadi nafas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Tgk. Nurmiswari dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bukti tanda cinta kepada Rasulullah SAW. Selain itu pula, ia turut mengucapkan selamat datang kepada para tetamu dan Tengku Abuya Langkawi yang menjadi penceramah.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, yang ikut memberikan pesan berharap, peringatan maulid ini dapat membawa keberkahan dan pencerahan kepada umat Islam, khususnya masyarakat Kampung Benua Raja.

“Momentum ini juga sebagai pengingat bahwa kita umat Rasulullah SAW yang dijamin nanti mendapatkan syafaat Insya Allah di hari akhir. Terima Kasih kepada panitia yang telah mengundang Saya dan mudah-mudahan Allah memberikan pencerahan kepada kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Imam Asfali mengingatkan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah dilimpahkan dan dapat dinikmati hingga detik ini hingga dapat terselenggaranya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kemarin.

“Melalui peringatan ini mudah-mudahan kita semua bisa menjadi manusia yang bisa memberikan manfaat bagi manusia yang lain. Dengan membantu saudara dan sahabat kita yang mengalami kekurangan diharapkan dapat menghilangkan pemikiran yang berujung melakukan tindak kejahatan,” ujarnya.

Tengku Abuya Langkawi yang menjadi penceramah peringatan maulid ikut menguatkan pesan-pesan Dandim dan Kapolres tersebut. Dikatakannya, Rasulullah senantiasa mengajarkan hidup seimbang antara hubungan vertikal kepada Allah dan hubungan horizontal, kepada sesama manusia. Abuya, mengajak kembali jamaah yang hadir untuk menghidupkan kembali sunnah-sunnah Rasulullah serta meneladaninya.

Hadir dalam Perintan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, SH, unsur Forkopimda, Camat Rantau beserta unsur Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kecamatan Rantau serta masyarakat dan santri Dayah Misbahur Rasyad Al Aziziyah.
×
Berita Terbaru Update