Iklan

Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Rumohacehnews
4/11/23, 02:20 WIB Last Updated 2023-05-04T19:21:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aceh Tamiang - Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, AKP Simson Purba, SH beserta personil himbau masyarakat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Aceh Tamiang pada pada pagi hari.

Himbauan Kamtibmas tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang melalui mobil operasional Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, Senin (10/04/2023).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis S.I.K, M.H, melalui Kasat Binmas, AKP Simson Purba, SH mengatakan, kegiatan himbauan Kamtibmas rutin dilaksanakan Sat Binmas Polres Aceh Tamiang guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Dasar pelaksanaan program ini sesuai Undang-undang (UU) Nomor 2 tahun 2002 tentang Polri dan Program Kapolri Nomor 02 tentang pemantapan Harkamtibmas,” kata AKP Simson Purba.

Giat ini, sambung Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang dengan tujuan, terhadap warga masyarakat untuk selalu waspada saat memarkirkan setiap kendaraan dimanapun serta lebih baik menggunakan kunci ganda agar terhindar dari kejahatan Curanmor kemudian juga ketika berada di jalan raya agar senantiasa mematuhi peraturan berlalu lintas.

Selanjutnya, terhadap warga masyarakat akan pergi bekerja atau kegiatan lain yang meninggalkan rumahnya untuk memastikan secara konkrit setiap rumahnya dalam keadaan aman.

“Petugas juga mengingatkan agar masyarakat tidak lupa mematikan kompor serta mencabut alat alat listrik guna menghindari Kebakaran/peristiwa yang tidak diinginkan,” jelas Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang.

Berikutnya, masyarakat dihimbau agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum maupun perbuatan pidana dan selalu menjaga keamanan dan ketentuan di lingkungannya sendiri di tempat tinggalnya masing-masing.” tambah AKP Simson Purba, SH.
Komentar

Tampilkan

Provinsi Aceh

Provinsi Aceh