Ad Under Header

Optimasi Pelayanan Publik, Sejumlah SKPK Buka Layanan di Acara Pameran

 


Aceh Tamiang - Sejumlah SKPK membuka galeri layanan publik dalam pameran yang dihelat guna memeriahkan hajatan MTQ ke VII dan Festival Anak Soleh Indonesia ke I tingkat Kabupaten Aceh Tamiang yang diadakan di Komplek Perkantoran pemkab setempat, Kamis (20/7/2023).

Pj. Bupati, Dr. Drs. Meurah Budiman, yang meninjau pameran setelah seremoni pembukaan MTQ pada malam Selasa lalu mengatakan dirinya meminta agar SKPK yang menyelenggarakan pelayanan publik membuka galeri layanan di anjungan masing-masing. Hal ini, sebutnya, untuk memacu daerah mengoptimasi pelayanan publik yang berkualitas.

“Saya minta pada SKPK yang menyelenggarakan pelayanan publik agar membuka galeri layanan di anjungan pameran, seperti Disdukcapil, BPKD, DPMPTSP, dan sejumlah SKPK lainnya. Ini guna mengoptimasi pelayanan publik kita kepada masyarakat,” terang Meurah.

Menyahuti permintaan tersebut, sejumlah SKPK langsung bergerak cepat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil misalnya, membuka layanan pembuatan KTP baru bagi pemegang KTP pertama (baru mencapai usia 17 tahun) serta pembuatan identitas kependudukan digital.

Sementara BPKD membuka galeri pembayaran PBB-P2 serta memberikan promo bebas piutang dan bebas bayar denda.

“Jadi, bila membayar PBB di anjungan kami, dapat promo bebas piutang bila ada PBB tertunggak selama lebih atau 3 tahun cukup bayar 3 tahun, dan promo bebas denda, cukup bayar pokoknya saja selama periode tanggal 17-24 Juli mulai pukul 09.00 WIB s.d. 22.00 WIB,” kata Kepala BPKD, Yusriati.

Dikatakan, galeri layanan publik yang diberikan oleh para SKPK pelayanan publik akan berlangsung selama masa pameran. Karenanya, masyarakat juga diminta supaya memanfaatkan pelayanan publik yang disediakan oleh Pemkab Aceh Tamiang.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.