Ad Under Header

Pj Bupati Meurah Budiman Raih BKN Award Tahun 2023

 


Aceh Tamiang – Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, raih penghargaan BKN Awards Tahun 2023 di aula Setdakab Bener Meriah, Redelong, Kamis (20/7/2023).

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah, pada agenda Rapat Koordinasi Kepegawaian.

Pj Bupati Meurah Budiman dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa syukur atas anugerah yang diterima Pemkab.

Ia juga mengapresiasi kinerja segenap aparatur kepegawaian yang dipimpin oleh BKPSDM sehingga bisa meraih penghargaan prestisius kategori Pemanfaatan Data dan Informasi Kepegawaian nasional tersebut.

“Alhamdulillah, kita meraih BKN Awards tahun 2023, ini berkat kerja keras dan sinergitas seluruh aparatur yang digawangi BKPSDM,” ungkap Meurah yang didampingi Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKN Imas Sukmariah dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Pj. Bupati Bener Meriah dan jajaran karena bersedia menjadi tuan rumah hajatan Rakor Kepegawaian se-Aceh.

Berbicara mengenai kepegawaian, Imas menyampaikan sejumlah hal teknis kepegawaian yang menjadi ranah kerja pihaknya.

Berbicara dalam forum tersebut, Imas juga memberikan beberapa strategi bagi para Pejabat Pembina Kepegawaian, terutama untuk melakukan rotasi, mutasi dan promosi guna mengisi kekosongan jabatan di unit kerja.

“Kita memiliki aplikasi dan strategi Manajemen Talenta untuk itu. Silakan para Sekda dan Kepala Daerah dapat berkoordinasi untuk itu,” jelas Imas.

Ke depan, kata Imas, tidak ada lagi pansel, tapi menggunakan Manajemen Talenta untuk mengisi jabatan di lingkup jabatan struktural instansi pemerintahan.

Sebelum menutup arahannya, Imas juga menyampaikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang menerima BKN Awards.

Dia menekankan pentingnya Kepala Daerah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk terus meneguhkan komitmen ASN sebagai pelayan publik bagi masyarakat di mana pun berada.

Kepala Kantor Regional XIII BKN Aceh, Ojak Murdani dalam laporannya mengatakan, Rakor yang digelar pihaknya adalah agenda tahunan Kanreg XIII BKN Aceh. Ojak menerangkan pihaknya memilih Bener Meriah sebagai daerah penyelenggara Rakor karena letaknya yang jauh dari pusat pelayanan BKN.

“Walau kita kini berbasis digital, kami ingin daerah-daerah yang jauh dari pusat pelayanan Kanreg XIII dapat dikunjungi dan merasakan sentuhan pelayanan dari kami secara langsung,” kata Ojak.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Bener Meriah, Haili Yoga, menyampaikan apresiasi kepada Sekretaris Utama BKN, para Kepala Daerah, Sekda, para pemangku kepentingan dan Kepala BKPSDM se-Aceh atas diselenggarakannya Rakor di daerahnya.

Dikatakan Yoga, kehadiran para peserta kegiatan ikut mendorong perputaran ekonomi sekaligus menjadi ajang promosi produk kreatif Bener Meriah, terutama Kerawang Gayo dan Kopi sebagai komoditas utama di sini.

“Khusus kepada Ibu Sekretaris Utama BKN, kami sampaikan apresiasi khusus karena telah mengenakan baju Kerawang Gayo. Ini berarti ibu telah ikut membantu pengrajin kami di sini,” puji Yoga.

Pj. Bupati Yoga juga menyampaikan sejumlah keunggulan dan capaian Kabupaten Bener Meriah di kancah regional dan nasional di pelbagai sektor.

Dalam Rakor yang digelar selama dua hari ini, tampak sejumlah Sekda ikut hadir sebagai peserta ditambah Kepala BKPSDM dan jajaran se-Aceh.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.