Iklan

iklan

Pj Bupati Meurah Budiman: Prajurit TNI Adalah Wira Bangsa!

Rumohacehnews
Sabtu, Juli 01, 2023 | Juli 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-02T21:48:46Z


Aceh Tamiang - Para prajurit TNI adalah wira bangsa, demikian disampaikan Pj. Bupati Meurah Budiman saat upacara pelepasan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Statis Republik Indonesia-Papua Nugini Tahun 2023, di Markas Komando Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Tualang Cut, Manyak Payed, Sabtu (1/7/2023).

“Selamat bertugas kepada Komandan dan prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti sebagai SatuanTugas Pengamanan Perbatasan Statis
Republik Indonesia-Papua Nugini Tahun 2023. Kalian adalah wira bangsa yang kami banggakan!” ungkap Pj. Bupati Meurah tulus.

Memberikan amanat selaku inspektur upacara pelepasan, Pj. Bupati Meurah menuturkan, penugasan bagi seorang prajurit TNI adalah bentuk kehormatan dan kepercayaan negara, karenanya ia meminta prajurit yang akan bertugas menjaga hal tersebut sesuai dengan Sumpah Prajurit dan Sapta Marga yang menjadi pegangan hidup setiap prajurit.

Diterangkan, cinta tanah air dan menjaga kedaulatan negara dapat bernilai ibadah bila diniatkan semata-mata karena Allah Swt.

“Mari tegakkan hati, luruskan niat, bahwa
tugas mulia ini ialah perwujudan ibadah kepada Allah SWT,” ajak Pj. Bupati kepada seluruh prajurit Yonif RK 111/KB.

Kepada seluruh keluarga dan Persit, Pj. Bupati Meurah mengajak mereka untuk senatiasa mendoakan para prajurit yang sedang bertugas.

Rencananya, sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti akan bertugas sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan Statis Republik Indonesia-Papua Nugini Tahun 2023 untuk jangka waktu 12 bulan ke depan.

Sumber: Prokopim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Meurah Budiman: Prajurit TNI Adalah Wira Bangsa!

Trending Now

Iklan

iklan