Iklan

iklan

Antispasi Guantibmas dan Kenalan Remaja Selama Ramadhan, Unit URC Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Patroli Subuh

Rumohacehnews
Selasa, Maret 26, 2024 | Maret 26, 2024 WIB Last Updated 2024-03-27T20:33:15Z
Unit URC Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Patroli Subuh pada  Selasa (26/03/2024)/Rumohaceh.



Aceh tamiang – Salah satu bentuk upaya mencegah Gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan Kenakalan Remaja selama bulan puasa di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang , Personel Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Jajaran Polda Aceh melaksanakan Kegiatan Patroli Subuh hari secara rutin, Selasa (26/03/2024) sekira pukul 05.50 WIB.

Kegiatan tersebut berdasarkan UU No.02 Tahun 2002 tentang Polri dan Renja Polres Aceh Tamiang Tahun 2023

Ada pun Personel yang melaksanakan kegiatan Patroli Guantibmas sebanyak 5 dengan menggunakan Ranmor Dinas R4 Sat Samapta Isuzu D-max.

Patroli tersebut dengan sasaran yaitu Tempat-tempat rawan kriminalitas dan guantibmas,tempat berkumpulnya remaja yang melaksanakan asmara subuh, Titik-titik rawan laka dan macat Lalin, dan Tempat-tempat rawan yang dijadikan ajang balap liar.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis melalui melalui Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi SH.M.Si mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Guantibmas) terutama kenakalan remaja seperti balap liar,tawuran dan lain lain selama bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan patroli ini di laksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Aceh Tamiang untuk mengurangi tindakan kejahatan,” tutur Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi.

Lanjutnya, personel mengajak para remaja di wilayah tersebut supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Guantibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” kata Kasat Samapta Polres Aceh Tamiang IPTU Heydi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antispasi Guantibmas dan Kenalan Remaja Selama Ramadhan, Unit URC Sat Samapta Polres Aceh Tamiang Patroli Subuh

Trending Now

Iklan

iklan