Iklan

iklan

Pemilu Raya Aksi Remaja Simulasi Sidang komisi dan Paripurna

Rumohacehnews
Minggu, Maret 03, 2024 | Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T22:06:22Z
Foto bersama para peserta dalam Pemilu Raya Aksi Remaja, Minggu (03/02/2024)/Liputanesia/Dedi.



Masih..!!
Dua Pimpinan DPRK Aceh Tamiang, yaitu Bapak Fadlon M Basyah dan Bapak M.Nur kembali melakukan pencoblosan surat suara, bahkan ikut serta ibu Kaban Kesbangpol Aceh Tamiang Agusliayana Devita di bilik suara, dan kembali mencelupkan jari kelingking mereka ke dalam tinta berwara merah setelah memasukkan surat suara ke dalam kotak suara.

Loh!
Pemilu kan sudah habis..
masih adaa…
Tapi kali ini bukan pemilu pemilihan capres-wapres dan caleg..
melainkan PEMIRSA.. (Pemilu Raya Aksi Remaja), untuk memilih Ketua dan Wakil Ketua organisasi Aksi Remaja yang disebut D’Inspirator.

Aksi Remaja dari angkatan 6 dan bergabung pula beberapa angkatan sebelumnya, diberi kesempatan untuk melakukan SIMULASI SIDANG KOMISI dan PARIPURNA di Aula Sidang Utama kantor DPRK Aceh Tamiang.

Layaknya anggota legislatif dan eksekutif, Aksi Remaja pun mengenakan kostum jas formal, pakaian profesi seperti camat, polisi, tentara, dokter, ASN, dan lain sebagainya.

Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter Percayadiri dan Leadership kepada Aksi Remaja dengan metode roleplay dan simulasi secara langsung, bahkan pimpinan Dewan Perwakilan Remaja pun sudah terampil menggunakan PALU SIDANG ketika mengambil keputusan dan penetapan.

Tiga paslon Ketua dan Wakil langsung menyampaikan Visi Misinya dihadapan pimpinan DPRK Aceh Tamiang dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Ibu Kaban Kesbangpol seputar leadership dan organisasi.

Siswa kami tampak antusias dan sangat bahagia, bisa terlihat dari keseriusan mereka menjalankan sidang, dan menahan pimpinan DPRK untuk melakukan sesi foto bersama berulang kali.

MasyaAllah..
betapa bahagia dan bersyukurnya kami, disambut dengan istimewa, bukan dipandang sebelah mata, melainkan sebagai remaja yang dihargai proses belajar kehidupannya.

Kami sangat berterimakasih karena sudah diberikan kesempatan untuk bisa menampilkan dan terus membangun karakter siswa-siswi AKSI REMAJA kami yang di support oleh banyak pihak.

Tampak hadir juga perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Aceh Tamiang dan juga Kepsek SDIT Darul Mukhslishin.

Terimakasih Pak Fadlon, Pak M Nur, Ibu Devi, Ibu Ayu Andriani yang juga selalu bersama kami membangun karakter anak bangsa. Juga terimakasih kami kepada para wali murid dan para mentor yang ikut memfasilitasi dan mendukung optimalnya kegiatan output final kelas Aksi Remaja ini.

Semoga kelak siswa/i Aksi Remaja menjadi pemimpin-pemimpin arif yang mau mendengarkan dan peduli terhadap rakyat.

Aamiin Yaa Allah.

Aceh Tamiang, 3 Maret 2024
Penulis: Rahma Nur Riski

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu Raya Aksi Remaja Simulasi Sidang komisi dan Paripurna

Trending Now

Iklan

iklan