Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Lakukan Penghijauan, Bupati Aceh Utara Tanam 500 Batang Pohon

21 Mei 2021 | 12:19 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T20:11:07Z



Rumohacehnews.com, Aceh Utara – Melalui press releas pesan whats app, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib rencananya akan menanam 500 batang pohon dilingkungan perkantoran bupati. Hal itu ia sampaikan disaat gotong royong massal pada jum’at pagi ini (21/5/2021) yang diikuti seluruh ASN yang bertugas di aceh utara.

Gotong royong dilaksanakan di area kantor bupati dan SKPK di kawasan Landing, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara dengan menanami kelapa dan tanaman buah.

Turut hadir Bupati H Muhammad Thaib, Sekda Dr A Murtala, MSi, para Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPK dan para Kabag.

Bupati H Muhammad Thaib pada kesempatan itu mengatakan, dilingkungan kantor bupati setidaknya akan ditanami sekitar 500 batang pohon. Di antaranya jenis kelapa sekitar 150 batang, selebihnya jenis tanaman buah seperti jambu, mangga dan jeruk bali. “Ditanami dengan tanaman buah, sehingga lebih memberi manfaat,” ungkap Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Untuk jenis tanaman kelapa ditanami di pinggiran lapangan upacara di depan Kantor Bupati, sedangkan jenis tanaman buah ditanami dalam areal pekarangan Kantor Bupati. Sebagian tanaman tersebut merupakan sumbangan dari masyarakat untuk mendukung kegiatan penghijauan lingkungan kantor Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara di kawasan Landing, tuturnya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbang bibit tanaman untuk kita tanam di areal ini,” kata Cek Mad, seraya menambahkan dengan adanya penghijauan nantinya lingkungan Kantor Bupati dan DPRK diharapkan menjadi lebih asri dan teduh, tidak terlihat kering dan gersang seperti sekarang.

Menandai dimulainya kegiatan penghijauan tersebut, Bupati H Muhammad Thaib turut menanami beberapa pohon disaksikan oleh pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu Cek Mad juga mengajak jajaran ASN untuk melakukan gotong royong setiap hari Jumat. Selain dapat berfungsi sebagai olahraga untuk menyehatkan badan, gotong royong juga dimaksudkan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi di tengah deraan wabah Covid-19 saat ini, kegiatan olahraga dan gotong royong sangat penting dilakukan secara rutin.

Laporan: Cut Sinta Dewi | Editor: Redaksi
×
Berita Terbaru Update