Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Ini Kronologinya, IO Warga Keturunan Tionghoa Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai Atas

13 Jul 2021 | 12:29 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-11T14:46:55Z

rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Warga keturunan tionghoa IO (70) ditemukan sudah tidak bernyawa lagi tidak jauh dari rumahnya di Dusun Karya, Desa Kampung Kota, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang selasa dini hari (13/7/2021).

Dari laporan kepolisian polsek kota kualasimpang, korban IO (70) warga tionghoa diduga bunuh diri terjun dari ruko lantai atas rumahnya sendiri.

Kapolres Aceh Tamiang melalui Kapolsek Kota Kualasimpang Iptu Ontin Panjaitan saat dikonfirmasi melalui via telepon menjelaskan, Berkisar pukul 06.30 wib pagi, telah datang masyarakat kota kualasimpang dengan di dampingi kopda bambang dari koramil kota kualasimpang bersama rekannnya yang melaporkan bahwa ada seorang warga yang diduga bunuh diri.

Mendapatkan laporan tersebut, piket reskrim bersama dengan piket Shabara Polsek Kota Kualasimpang langsung menuju ke TKP,  setibanya di TKP,  petugas kepolisian setempat melihat korban diduga sudah tidak bernyawa tergeletak di atas tanah belakang ruko karya.

“Saat tiba di TKP, saya lalu memerintahkan anggota saya untuk memindahkan korban ke toko karya setelah melakukan dokumentasi, lalu menggotong mayat korban untuk di bawa dan di letakkan kedalam ruko karya yang di ketahui milik korban,” terang Iptu Ontin Panjaitan.

Berdasarkan keterangan dari Kakak Kandung Korban saudari Alin (80), korban IO (70) lebih kurang 3 tahun pisah dengan istrinya dan selama lebih kurang 3 tahun ini kakak kandung korban yang tinggal bersama korban dan mengurus korban hanya berdua saja di Ruko Karya rumahnya.

Berkisar pukul 06.00 wib, kakak kandung korban Alin bangun dari tidur dan tidak melihat korban IO (70) dan tidak ada rasa curiga apapun. Lalu kakak kandung korban ingin mempersiapkan teh dan sarapan  pagi seperti biasanya, tuturnya.

Saat ingin memberikan sarapan buat korban, disitulah kakak kandung korban mulai mencari korban adik kandungnya tersebut, akan tetapi tidak di temukan.

Lalu saudari Alin menelpon Kopda Bambang dari koramil yang sudah di kenalnya mengatakan, bahwa korban tersebut sudah tidak ada dirumah dan sudah di cari di setiap ruang sudut Ruko Karya rumahnya dari lantai satu sampai lantai enam tidak ditemukan, ujar kapolsek.

Lalu kakak kandung korban mencari dibelakang rumahnya, namun naas, kakak kandung korban Alin (80) melihat korban sudah tergeletak di atas tanah belakang rumahnya tersebut dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi.

Selanjutnya, anggota saya dari kepolisian Polsek Kota Kualasimpang memeriksa ruko rumahnya sampai kelantai enam paling atas dan menemukan sepasang sedal karet hitam yang kami duga milik Korban IO (70).

“Analisa sementara korban dengan meraba berjalan pelan dari kamarnya yang ada di lantai lima hingga ke balkon lantai enam paling atas dan dengan sengaja melompatkan dirinya sendiri hingga terjatuh dari lantai atas .

Saat ini korban IO (70) dibawa ke RSUD Aceh Tamiang dengan untuk dilakukan Visum et Revertum Mayat, Setelah proses Ver selesai dilaksanakan, lalu Kapolsek Kota Kualasimpang menyerahkan jenazah korban kepada ketua PT MKS dan langsung dibawa ke medan guna diserahkan kepada keluarga besarnya di medan, tutup Kapolsek Kota Kualasimpang Iptu Ontin Panjaitan melalui via telepon.

(DM)

×
Berita Terbaru Update