Iklan

iklan

Bupati Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Tinjau Langsung 2 Jembatan Putus Akibat Banjir

Rumohacehnews
Rabu, September 01, 2021 | September 01, 2021 WIB Last Updated 2022-10-05T01:55:13Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Intensitas hujan kemarin yang begitu tinggi, membuat sejumlah wilayah di Aceh Tamiang khususnya di wilayah hulu tamiang terendam banjir. Debit air yang begitu kencang membuat 2 (dua) buah Jembatan yang menghubungkan dua dusun yaitu Dusun Pakel dan Lama di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun terputus. Akibat dari musibah ini, mobilitas masyarakat setempat terhambat.

Guna melihat kondisi terkini masyarakat serta infrastruktur yang terkena dampak banjir, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH , M.Kn bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait turun langsung meninjau ke lokasi, pada Selasa(31/08/2021).

Informasi yang berhasil di himpun dari Datok Penghulu kampung tersebut diperkirakan sebanyak 60 (enam puluh) kepala keluarga terkena dampak banjir dan saat ini warga tersebut telah kembali ke rumah masing-masing. Banjir ini sudah sering terjadi jika intensitas curah hujan tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian Kepala Daerah, Bupati Aceh Tamiang memberikan sembako secara simbolis kepada warga berupa beras 10 kg sebanyak 10 karung, telur ayam sebanyak 100 papan dan minyak goreng sebanyak 10 bungkus dan berjanji akan melakukan pembangunan terhadap dua jembatan yang terputus dengan permanen sehingga warga dapat beraktifitas seperti biasa.

Untuk sementara, personil Babinsa Pos Ramil Tenggulun Kodim 0117/Atam dan personil Babinkamtibmas Polsek Simpang Kiri akan membuat jembatan darurat seadanya menggunakan batang pohon kelapa serta batang pohon pinang.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Aceh Tamiang Bersama Forkopimda Tinjau Langsung 2 Jembatan Putus Akibat Banjir

Trending Now

Iklan

iklan