Iklan

iklan

Mutasi dan Promosi Kembali Dilakukan, Sekda Aceh Tamiang Lantik 56 Pejabat Baru Aceh Tamiang

Rumohacehnews
Jumat, September 03, 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2022-10-05T01:40:55Z

Rumohacehnews.com, Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali melakukan perubahan formasi melalui mutasi dan promosi jabatan yang terdiri dari pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV). Dalam hal ini, Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan terhadap 56 (lima puluh enam) orang dilakukan langsung oleh Bupati melalui Sekretraris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Asra di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Jum’at (03/09/2021).

Ke 56 (lima puluh enam) orang pejabat tersebut meliputi, 4 (empat) orang pejabat Pimpinan Pratama, 10 (sepuluh) orang Pejabat Administrasi dan 42 (empat puluh dua) orang Pejabat Pengawas. Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor : BKPSDM.821.22/10/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: BKPSDM.821.23/12/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Administrator serta Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor: BKPSDM.821.24/11/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pengawas.

Dalam kata sambutan Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Sekda, Drs. Asra menyampaikan bahwa perubahan formasi ini merupakan penyegaran sekaligus pola pembinaan pelayanan pegawai dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggara tugas pelayanan publik agar berjalan lebih baik. Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan ini telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreativitas tanpa membedakan suku agama ras dan golongan.

“Meskipun Saya memiliki hak prerogatif untuk menentukan keputusan dan kebijakan dalam proses pembinaan manajemen ASN, namun Saya tetap mempertimbangkan kriteria yang telah disampaikan dan sejalan dengan Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Kepegawaian” tutur Sekda.

Selanjutnya Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti Hasil evaluasi Kinerja, Penilaian Kualifikasi, Test Kompetensi dan Uji Kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi dengan persetujuan Komisioner Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan dilingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman pada jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan dating. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas serta kinerja yang tinggi agar pembangunan di unit kerja masing-masing dapat berjalan optimal dan konsisten” imbuh Sekda mengakhiri kata sambutannya.

Adapun pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain Agusliayana Devita, S.STP.M.Si menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Aceh Tamiang yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang dan dra.Fauziati menjabat sebagai Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Aceh Tamiang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Muhammad Mahyaruddin, S.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Aceh Tamiang menjabat sebagai BKPSDM Aceh Tamiang dan Drs. Sepriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, pejabat Administrator yang dilantik antara lain Azwanil Fakhri, SST, M.I.Kom sebagai Pj. Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang dan Nur Asmah, SE, AK sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam Kabupaten aceh Tamiang. Sedangkan dalam Jabatan Pengawas antara lain Ramza Gunawan, SH, MH sebagai Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum dan Kerjasama Setdakab Aceh Tamiang dan Ikhwanoor Khair, S.STP sebagai Kepala Sub Bidang Administrasi dan Pelaporan Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selamat kepada para pejabat yang dilantik, semoga dapat menjalankan amanah Bupati Aceh Tamiang dalam membangun daerah Bumi Muda Sedia tercinta.

Laporan: DM
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mutasi dan Promosi Kembali Dilakukan, Sekda Aceh Tamiang Lantik 56 Pejabat Baru Aceh Tamiang

Trending Now

Iklan

iklan