Gedung Command Center Polda Aceh Diserahterimakan

Rumohacehnews
Kamis, Desember 09, 2021
Last Updated 2022-10-04T04:18:53Z
Premium By Raushan Design With Shroff Templates
masukkan script iklan disini
Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. secara resmi menerima Gedung Command Center dari rekanan PT Silfarona Perdana, Kamis (9/12/2021) di Mapolda Aceh.

Rumohacehnews.com, Banda Aceh – Melalui siaran pers, Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. secara resmi menerima Gedung Command Center dari rekanan PT Silfarona Perdana, Kamis (9/12/2021) di Mapolda Aceh.

Serah terima tersebut dilaksanakan sehubungan dengan telah rampungnya pembangunan dan inventarisasi gedung yang nantinya akan digunakan untuk mendukung tugas-tugas kepolisian.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, Command Center adalah sebuah inovasi dalam layanan publik berbasis teknologi informasi untuk menghadapi disrupsi digital di era revolusi industri 4.0.

Dengan adanya Command Center tersebut, sambungnya, nanti petugas atau operator bisa melihat kejadian dan tindakan yang terjadi di lapangan untuk bisa menjadi bahan pertimbangan dan referensi pimpinan dalam mengambil keputusan.

“Fungsi gedung dengan seperangkat alat yang ada di dalamnya itu penting untuk mempercepat akselerasi informasi/data kepada Bapak Kapolda sebagai fungsi ‘early warning system’ dalam pengambilan keputusan,” jelas Winardy dalam keterangan persnya, Kamis (9/12).

Ia berharap, Command Center tersebut nantinya akan menjadi sentra untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Laporan: DM
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stars Rally to Beat Predators in Winter Classic at Cotton Bowl