Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Meriahkan HUT Bayangkara ke-76, Kapolres Aceh Tamiang Buka Pentas Seni

1 Jul 2022 | 01:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T18:41:58Z


Aceh Tamiang – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke- 76, Polres Aceh Tamiang selenggarakan Pesta Rakyat dengan diadakannya Pentas Seni selama sepekan, kegiatan berlangsung bertempat Lapangan Pentas Seni Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (25/06/2022).

Adapun kegiatan pentas seni, menampilkan beragam pertunjukan meliputi, tarian Nirmala dari Polwan Polres Aceh Tamiang, pembacaan Tahfiz Al- Quran dari SD N2 Sungai Liput, Tarian Sinanggartulo dari SD N1 Kualasimpang, tarian Rihunmelambung dari SMP N1 Manyak Payed,

Tarian Zapin Tamiang dari SMP N1 Karang Baru, Tarian Dinding Badinding dari SD N1 Bukit Tempurung, Story Telling dari SMA N4 Percontohan, Tarian Kreasi dari SMA N1 Kejuruan Muda dan musik tradisional dari SMK N1 Kualasimpang.

Pada kegiatan tersebut, Jum’at 24 Juni, pukul 21.00 wib di buka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan “Pesta rakyat dengan diselenggarakan kegiatan pentas Seni untuk meningkatkan dan melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dengan beragam suku,

“Disisi lain dengan diadakannya Pesta Rakyat dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di pasca pandemi, karena kita melihat daerah Aceh Tamiang sangat berpotensi menghasilkan UMKM sebagai mata pencarian sebagai pedagang yang bisa di nikmati setelah adanya Pesta Rakyat sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya melalui berdagang”, ujar AKBP Imam.

“Hal ini juga, dapat melestarikan serta meningkatkan budaya seni agar tetap terjaga sekaligus kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk menjadi sekolah yang memiliki pelajaran ekstrakulikuler di bidang pengembangan seni budaya”, ungkap Kapolres Aceh Tamiang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. H. Insyafuddin, ST., Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Purnamasidi, S.I.P., M.Si., Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang M. Nur, Danyonif RK 111/KB Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo, Si., Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang Agung Ardyanto, S.H.,M.H., seluruh PJU Polres Aceh Tamiang, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Salma Imam Asfali, seluruh unsur SKPK Aceh Tamiang, Ketua MAA dan MPU Aceh Tamiang, guru dan murid peserta pentas seni dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.
×
Berita Terbaru Update