Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Muhammadiyah di Aceh Tamiang Sudah Rayakan Idul Adha

10 Jul 2022 | 23:16 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-15T19:22:52Z



Aceh Tamiang – Warga Muhammadiyah di Aceh Tamiang hari ini merayakan Idul Adha 1443 Hijriah lebih awal dari penetapan Pemerintah 10 Juli 2022 besok.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Tamiang, Mukhlis NT menyebutkan warga Muhammadiyah di Aceh Tamiang melaksanakan ibadah shalat Idul Adha. Ada empat titik tempat pelaksanaan sholat Idul Adha yakni Sungai Yu, Rantau, Harum Sari dan Kota Kualasimpang.

“Untuk Kota Kualasimpang dan Karang Baru sekitarnya pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan di mesjid Taqwa Muhammadiyah Kota Kualasimpang,” kata Mukhlis kepada awak media, Sabtu (9/7/2022).

Mukhlis menjelaskan, perayaan Idul Adha 1443 sesuai dengan arahan dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, bahwa 10 Zulhijah ditetapkan pada hari ini.
“Sesuai arahan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kemarin kan jamaah haji wukuf, kita disunnahkan puasa Arafah, jadi tanggal 10 Zulhijah jatuh pada hari ini,” jelas dia.

Pantauan KabarTamiang.com, pelaksanaan shalat Idul Adha yang dilaksanakan di mesjid Taqwa Muhammadiyah Kota Kualasimpang berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai khatib adalah anggota MPU Aceh Tamiang, Ustad Rinaldo Sapta Putra, Lc.

Sumber: Kabartamiang
×
Berita Terbaru Update