Iklan

iklan

Antisipasi Paham Radikalisme, Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Lakukan Sosialisasi di Yayasan Al-Walidain Lil Ummah

Rumohacehnews
Rabu, September 21, 2022 | September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T17:08:07Z
Aceh Tamiang - Dalam rangka Operasi Bina Waspada Tahun 2022, Satuan Binmas Polres Aceh Tamiang melaksanakan Sosialisasi tentang terhadap penyebaran paham radikalisme, anti Pancasila,  gerakan anti NKRI dan terorisme kepada guru serta santri bertempat di Yayasan Al-Walidain Lil Ummah yang terletak di Dusun Poncol Desa Jawa Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (20/09/2022) sekiea pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba,SH beserta Personel Sat Binmas Polres Aceh Tamiang dan Pers Sat Binmas Polres Aceh Tamiang melaksanakan Sosialisasi dan tatap muka kepada Kepala Yayasan Al-Walidaian Lil Ummah beserta guru dan Para santri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang  AKBP Imam Asfali, SIK diwakili Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba,SH menyampaikan bahwa tujuan Sosialisasi dan tatap muka  ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi dan jadi mitra polri dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

“Agar Guru Dan Santri selalu menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini untuk menjaga keutuhan NKRI dan tidak mudah di pecah-belah oleh oknum-oknum yang melakukan tindakan bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” kata Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, SH.

" Benar hari ini  kami yang terlibat surat perintah Operasi Bina Waspada melakukan Sosialisasi sambangi  dengan memberikan himbauan agar tidak terprovokasi oleh oknum atau isu yang memecah belah persatuan dan kesatuan yang berkaitan dengan toleransi kerukunan antara umat beragama,” ucap Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba, SH.

Setelah usai kegiatan Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba,SH beserta Personel Sat Binmas Polres Aceh Tamiang dan Pers Sat Binmas Polres Aceh Tamiang memberikan bantuan Sembako berupa  Beras, Telur, Gula, Kecap, Teh, Minyak goreng, Indomie, Kipas Angin, Sajadah Sholat, Peci sebagai bentuk peduli Polri kepada Guru dan Santri. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang, Personel Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, Pers Sat Binmas Polres Aceh Tamiang, Kepala Yayasan Al-Walidaian Lil Ummah beserta guru, Para santri.

Sumber: Humas Polres
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Paham Radikalisme, Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Lakukan Sosialisasi di Yayasan Al-Walidain Lil Ummah

Trending Now

Iklan

iklan