Notification

×

Iklan

Iklan

www.domainesia.com

Mursil Dapat Penghargaan Dari BPOM, PJAS Aman di Aceh Tamiang

14 Sep 2022 | 00:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T17:21:30Z


Aceh Tamiang, Rumohacehnews - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali memperoleh penghargaan. Kali ini diperoleh dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh.

Apresiasi kepada Pemkab diserahkan langsung oleh Kepala BBPOM Banda Aceh, Yudi Noviandi, M.Sc. Tech. Apt, kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, pada Senin (12/9/22) sore di ruang kerja Bupati.

Dalam suasana penyambutan yang penuh keakraban, Bupati Mursil menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya tersebut. Ia turut mengapresiasi BBPOM Banda Aceh yang secara intensif memberikan pendampingan kepada SMA Negeri 1 Kejuruan Muda sehingga berhasil meraih juara pertama dalam Lomba PJAS Aman tingkat nasional tahun 2022.

“Alhamdulillah salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional tahun ini. Saya kira ini yang pertama berhasil didapat dari BPOM Indonesia”, ungkap Mursil mengapresiasi.

Mengobrol santai tentang pangan aman dan sehat, kepada Kepala BBPOM dan jajaran, Bupati Mursil turut mempromosikan sejumlah tempat makan atau jajanan yang sehat, aman dan enak di Aceh Tamiang.

“Semua tempat ini layak dicoba Pak Yudi, saya jamin pasti enak”, ujar Bupati meyakinkan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala BBPOM Yudi Noviandi menyampaikan ungkapan apresiasi kepada Pemkab Aceh Tamiang yang berperan aktif mewujudkan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) aman di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia ini.

Dikatakannya, raihan SMA Negeri 1 Kejuruan Muda dengan predikat juara nasional tersebut adalah yang pertama di Aceh.

“Alhamdulillah Pak Bupati, ini yang pertama di Aceh. Kami juga sangat bersyukur dengan perolehan tersebut” ucap Yudi lugas.

Dijadwalkan, Kepala SMA Negeri 1 Kejuruan Muda dan guru pendamping akan bertolak ke Bali guna menerima anugerah sebagai juara pertama Lomba PJAS Aman tingkat nasional tahun 2022 pada Kamis pekan ini.

Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) merupakan pangan jajanan yang ditemukan di lingkungan sekolah dan menjadi konsumsi harian anak sekolah. Biasanya, pangan jajanan ini terdiri dari makanan ringan, minuman, buah-buahan, cemilan dan makanan sepinggan. Rendahnya keamanan PJAS ini masih menjadi permasalahan penting yang perlu mendapat perhatian dan komitmen komunitas sekolah dan pemerintah setempat. Perlu upaya konkrit seluruh pihak untuk mewujudkannya.

Sumber: Humas
×
Berita Terbaru Update