Ad Under Header

Kecamatan Bendahara Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)


Aceh Tamiang - Sebagian Warga mendatangi Kantor Datok Penghulu Cinta Raja Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang untuk menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa Tahun 2023. Hal tersebut yang di monitor langsung oleh Bhabinkamtibmas pada hari Selasa tanggal 18 April 2023 pukul 09.30 wib

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Bendahara AKP Tarmidi SH, mengatakan, dari laporan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Ilham Gustian bahwa penerima BLT warga Desa Cinta Raja berjumlah 30 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), dengan pembayaran selama tiga bulan yaitu terhitung mulai bulan Januari, Pebruari dan Maret Tahun 2023.

Penyaluran bantuan tersebut berdasarkan Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) No.06 Tahun 2020 tentang perubahan atas Permendes PDTT no.11 tahun 2019 perihal Perioritas pengunaan Dana Desa Tahun 2023

Sementara Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), tersebut merujuk dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 40 Tahun 2020, yaitu sebesar Rp. 300.000 perbulan, akan di bayarkan selama tiga bula dengan jumlah penerima 30 KPM. Jadi jumlah total yang akan dibayarkan sejumlah Rp 900.000,- X 30 KPM =Rp 27.000.000 ,- ( Dua Puluh Tujuh Juta Rupiah ) sebut AKP Tarmidi.

“Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh : Kapolsek Bendahara di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Cinta Raja Briptu Ilham Gustian, Babinsa, Datok Penghulu Desa Cinta Raja, Ketua MDSK Desa Cinta Raja, Perangkat Desa Cinta Raja, dan Para Penerima BLT-DD.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pembagian BLT ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memantau jalanya proses pembagian” tutup AKP Tarmidi SH.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.