Iklan

iklan

Pemkab Atam Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Mikro Stunting di Dusun Alur Selamat Kampung

Rumohacehnews
Kamis, April 13, 2023 | April 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T16:42:08Z

Aceh Tamiang - Sehubungan menurunnya cakupan imunisasi dasar lengkap di Kecamatan Sekerak khususnya di Kampung Pantai Tinjau, dari pengelola program imunisasi Puskesmas Sekerak melakukan penyuluhan kepada orang tua sasaran imunisasi di Kampung Pantai Tinjau, pada kesempatan ini Sekda dan ibu Darma Wanita memberikan vitamin kepada balita stunting dilanjut Camat Sekerak dan ketua PKK Kecamatan Sekerak, Kamis (13/42023).

Sambutan Sekda Aceh Tamiang Drs Asrah” Pemberi makanan tambahan ini pendorong mekanisme mengurus anak, orang tuanya besar anaknya stunting disini ada kesalahan, harus dilibatkan orang – orang yang mampu dibidangnya seperti bidan.

Bidan sangat bertanggung jawab, sebenarnya masalah imunisasi ini sebenarnya sudah lama selesai karena terlena dengan covid berdampak dengan imunisasi, jika tidak mau minum vitamun orang tua jangan pasrah.

Pekerjaan stunting ini butuh waktu, perlu proses, dari ibu hamil sampai anak lahir, khusus untuk balita nutrisi otak dan nutrisi tubuh harus cukup, kampung-kampung yang jauh ada kepedulian dari bidan-bidan, ada perlakuan khusus untuk balita stunting.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Atam Lakukan Pemberian Makanan Tambahan Mikro Stunting di Dusun Alur Selamat Kampung

Trending Now

Iklan

iklan