Ad Under Header

Pelantikan Ketua TP-PKK Aceh Tamiang

Banda Aceh – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang, Murniati Asra, resmi dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten dan Bunda PAUD K

 



Ketua DWP Kabupaten Aceh Tamiang, resmi dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten dan Bunda PAUD Kabupaten oleh Penjabat Ketua TP-PKK Aceh, Ayu Marzuki, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (15/1/2024)/Liputaesia /prokopim. 


Banda Aceh – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang, Murniati Asra, resmi dilantik sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten dan Bunda PAUD Kabupaten. Pelantikan dilakukan oleh Penjabat Ketua TP-PKK Aceh, Ayu Marzuki, di restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (15/01/24).

Dalam sambutannya, Ayu Marzuki mengajak Ketua TP-PKK yang dilantik untuk segera berkoordinasi dengan Pemkab dan mendukung pelbagai program yang dilakukan oleh Pemkab masing-masing, terutama terkait pencegahan dan penanganan stunting.

“Segera rumuskan program kerja, baik program daerah maupun program nasional, terutama terkait penanganan stunting. Penting bagi kita untuk berkoordinasi dengan Posyandu. Sebab, kader PKK dan kader Posyandu adalah motor penggerak yang selalu berada di garda terdepan dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting,” ujar Ayu Marzuki.

Dalam pada itu Ayu menjelaskan, Ketua TP-PKK Kabupaten mendorong TP-PKK Kampung selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat kampung dengan berperan lebih aktif dan maksimal. “Selalu melibatkan kader PKK kampung, termasuk dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” pintanya.

Selaku Ketua TP-PKK Aceh, Ayu Marzuki juga mengingatkan jajaran TP-PKK untuk memaksimalkan penggunaan ADD dan dana PKK yang ada guna penurunan stunting.

Sementara itu, terkait data dan pengukuran, Ayu mengingatkan agar para kader harus mampu memberikan data yang valid. “lakukan pengukuran dengan alat ukur yang sesuai standar, dengan cara yang benar, dan disupervisi oleh tenaga kesehatan,” pesannya lagi.

Kepada para kader Posyandu se-Aceh, Ayu mengingatkan untuk terus meningkatkan kompetensi. Ia juga menyarankan agar kader tidak sering diganti, agar ilmu yang telah dimiliki para kader bisa terus disampaikan kepada masyarakat. Selain itu, terkait rekam data, pencatatan, dari para kader perlu dikonfirmasi oleh petugas kesehatan.

“Selain itu, pemberian makanan tambahan di Posyandu harus sesuai dengan umur dan kebutuhan anak. Pengolahan makanan juga harus diperhatikan dengan baik, harus berprinsip aman pangan, higienis dan diolah dengan tepat,” pungkas Ayu.

Menyahuti pesan tersebut, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Murniati Asra yang didampingi Pj. Bupati Asra berjanji akan segera mengimplementasikan arahan dan amanat yang disampaikan. Disebutkan, dirinya akan segera menggelar konsolidasi pengurus secepatnya.

“Insyaallah kami akan segera implementasikan arahan dan amanat Ketua TP-PKK Aceh tadi,” tuturnya ringkas.

Bersama Murniati yang dilantik sebagai Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Aceh Tamiang tadi, Ayu Marzuki turut melantik Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Pidie Jaya, Syarifah Hasnah Said Mulyadi, serta Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Aceh Jaya, Mahdalena A. Murthala.

Tampak hadir mendampingi Ketua TP-PKK, Pj. Bupati Aceh Tamiang bersama sejumlah pengurus Dharma Wanita Persatuan, pengurus TP-PKK, dan Pengurus Bunda PAUD Kabupaten Aceh Tamiang.
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.