Iklan

iklan

Bupati Atam Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Rumohacehnews
Selasa, Februari 13, 2024 | Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T23:39:59Z

PJ. Bupati Asra monitoring kesiapan pelaksanaan agenda nasional ini di sejumlah kecamatan, Selasa (13/02/2024)/Liputaesia/Dedi.


Aceh Tamiang – Pj. Bupati Asra mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu serentak 2024 yang akan berlangsung kurang dari 24 jam ke depan. Imbauan ini disampaikannya kembali saat melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan agenda nasional ini di sejumlah kecamatan, Selasa (13/02/2024).

“Kita imbau kepada semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ajak Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra.

Dikatakan Pj. Bupati Asra, tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu di Aceh Tamiang masih berkisar 70-an persen. “Pemilu tahun 1999, secara nasional partisipasi masyarakat saat itu mencapai 92 persen. Namun di tingkat lokal berada di kisaran angka 70-an persen,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pemerintah sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, jujur dan berkeadilan. Hal ini, tambahnya, sebagai wujud manifestasi keterlibatan aktif masyarakat dalam perhelatan puncak demokrasi di Indonesia guna menghasilkan pemimpin yang mampu membawa negeri ini menjadi lebih baik.

“Sayang sekali bila uang yang sudah dikeluarkan (pembiayaan pemilu –red) ini, bila masyarakat menggunakan hak pilihnya, akan sia-sia,” tuturnya lagi sambil menjelaskan, dirinya menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam pemilu serentak ini bisa mencapai angka 80 sampai dengan 85 persen.

“Kita harapkan bisa di angka 80-85 persen,” ucapnya.

Saat melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS sejumlah kecamatan tadi, Pj. Bupati Asra optimis pelaksanaan puncak pemilu serentak 2024 di Aceh Tamiang akan berlangsung lancar, tertib, aman dan damai.

“Kita melakukan kunjungan setelah pelepasan distribusi logistik pemilu tadi di GOR. Kita langsung menuju ke daerah hulu, mulai dari Sekerak, Bandar Pusaka, Tamiang Hulu, dan ini sekarang di Tenggulun. Dan alhamdulillah tidak ada kendala. Semua logistik pemilu sudah kita antar dan tiba tepat waktu. Kita berdoa semoga cuaca bagus, dan agenda nasional ini bisa berlangsung sesuai harapan kita,” pungkasnya.

[Nasa]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Atam Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Trending Now

Iklan

iklan