Ad Under Header

YAI Aceh Tamiang Gelar Yatim Fest 1000 Anak Yatim, Pj. Bupati Beri Apresiasi


Aceh Tamiang - Pj. Bupati Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH menghadiri kegiatan Yatim Fest Batch 4 berbagi bersama 1000 anak yatim di Gedung Olah Raga Aceh Tamiang, Selasa, (4/4/23).

Pj. Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Aceh Tamiang tersebut. Ia menuturkan Yatim Fest merupakan kegiatan melayani dan memuliakan anak yatim dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan dan sangat baik serta menjadi teladan bagi kita semua.

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, donatur, serta semua pihak yang telah menyukseskan acara ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dalam menjaga benih-benih silaturrahim dan kepedulian antar sesama muslim. Ini membuktikan bahwa Islam itu rahmatan lil‘alamin. Islam datang penuh cinta dan penuh kepedulian. Sebab hakikat kemanusiaan adalah ketika kita mampu menghargai saudara-saudara kita sebagaimana kita mampu menghargai diri kita sendiri,” tutur Meurah.

“Rasulullah sangat menganjurkan kita untuk terus memuliakan anak yatim, karena sejatinya bagi kita yang peduli terhadap anak yatim, maka hal tersebut dapat menjadi jalan kita menjadi ahli surga,” imbuh Meurah Budiman.

Lebih lanjut Meurah Budiman mengatakan, bahwa kegiatan Yatim Fest kali ini sangat berkesesuaian dengan tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke-21 “Satukan Langkah, Aceh Tamiang Berkah”.

Yatim Fest menjadi jalan bagi kita untuk terus memuliakan anak yatim. “Semoga Allah SWT, senantiasa meridhoi setiap langkah dan usaha kita dalam mewujudkan masyarakat madani, Islami dan sejahtera di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Ketua panitia, Indah Ilyani mengungkapkan, Yatim Fest Batch 4 ini menargetkan 1000 anak yatim, namun baru bisa menghadirkan hanya 500 anak yatim. Namun jumlah santunan yang diberikan tetap mencapai angka 1000.

“Tahun depan kita tetap akan menargetkan untuk 1000 anak yatim. Kita berharap target ini akan tercapai dengan bantuan masyarakat Aceh Tamiang”, terangnya seraya senyum optimis.

Perlu diketahui Yatim Fest Ramadhan Batch 4 ini merupakan program yang lakukan oleh Yayasan Abulyatama Indonesia bersama para donatur yang memberikan santunan kepada 1000 anak yatim dan penghafal Al-Quran di Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun yang diberikan kepada masing-masing anak yatim berupa uang santunan, hampers dan paket sembako. Ada juga beberapa anak yang paling lemah ekonominya mendapatkan sepeda untuk keperluan sekolah dan mengaji.

Di samping memberi santunan acara ini juga memberikan motivasi kebaikan kepada anak-anak untuk menghadapi kehidupan di masa depan untuk terus semangat menggapai cita dan asa dengan menghadirkan penceramah dari Kota Bogor.
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.